Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Ratusan Santri di Bojonegoro Antusias Divaksin Covid-19

Bojonegoro, memorandum.co.id -Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin dan Ponpes Adnan Al Charish antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Bojonegoro, Selasa (7/9/2021).

Ponpes miliki peran strategis untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.


“Alhamdulillah di Ponpes Adnan Al Charish ini, siap mendukung program pemerintah terkait vaksinasi. Ada 150 dosis vaksin ini memang dikhususkan untuk santri dan pengurus pondok. Namun, Alhamdulillah ternyata responsnya sangat luar biasa,” ucap pengasuh Ponpes Adnan Al Charish KH Sentot Agus Mangku Alam.


Sementara itu, Nukholifah (17), santri Ponpes Adnan Al Charish mengaku dirinya ingin segera divaksinasi. Dengan divaksinasi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga imunitas tubuh terbentuk bisa menahan serangan penyakit atau virus.

baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19, TNI Lumajang Terus Kawal Vaksinasi

“Alhamdulillah setelah divaksin, biasa saja. Tidak ada rasa sakit atau efek samping lainnya,” kata Nukholifah.

Hal serupa dikatakan Ismail (18), santri Ponpes Abu Dzarrin. Dia mengatakan adanya vaksinasi ini dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Sehingga untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

“Dengan divaksin maka badan saya terlindungi dan melindungi orang sekitar. Dengan harapan virus ini cepat selesai aktivitas belajar, bermain bisa kembali normal,” kata Ismail sambil tersenyum.

Dari pantuan di lokasi, ratusan santri dari Ponpes Abu Dzarrin dan Ponpes Adnan Al Charish dengan antusias melaksanakan vaksinasi yang digelar oleh Polres Bojonegoro. Selain itu para santri tetap mematuhi protokol kesehatan saat vaksinasi. (top/har/fer)

baca juga :  Tinjau Vaksinasi, Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin