Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Rayakan Bulan Bahasa dan Sastra, Dispusip Luncurkan Buku Cerita Ajaib

Surabaya, Memorandum.co.id -Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya memperkenalkan Bulan Bahasa dan Sastra melalui buku cerita ajaib


Kepala Dinas Dispusip Kota Surabaya Ir Musdiq Ali Suhudi, MT didampingi Kasi Layanan dan informasi Dispusip Kota Surabaya Imam Budi Prhanto menjelaskan, Bulan Bahasa dan Sastra bertujuan membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia.


“Buku Cerita Ajaib berisi cerita dan juga aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengguna saat membaca cerita,” ungkap
Musdiq.

Ia menjelaskan buku cerita ajaib ini merupakan salah satu inovasi Dispusip Kota Surabaya dalam membuat produk buku cerita beraktivitas yang dapat digunakan secara mandiri maupun digunakan sebagai media mendongeng.

Proses pembuatan buku cerita ajaib juga melibatkan bibit pendongeng Perpustakaan Rungkut yaitu Fathiqa Arum Nuraya (6.5 tahun) yang bersekolah di TK Nurul Jannah Sidotopo Surabaya.

Sementara itu Kasi Layanan dan informasi Dispusip Kota Surabaya Imam Budi Prhanto
Buku Cerita Ajaib merupakan kolaborasi berbagai grup di Dispusip, yakni Grup Penulis, Grup Pendongeng, Grup Prakarya, dan Grup Multimedia. “Grup inti membuat satu produk sebagai percontohan yang kemudian dikembangkan oleh grup-grup di tiap kecamatan se-Surabaya,” tandas Imam. (day/gus)