Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Rayakan Iduladha, Polresta Sidoarjo Salurkan Hewan Kurban

Kapolresta Sidoarjo (jas hitam) menerima sumbangan hewan kurban dari Kapolda Jatim.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Pada perayaan Iduladha tahun ini, Panitia Kurban Polresta Sidoarjo memotong 12 ekor sapi. Berikutnya daging-daging hewan kurban itu dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagiannya dilakukan secara door to door melalui 349 orang personel bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo,” Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji di mapolresta, Jumat (31/7) pagi tadi.

Ia menjelaskan, sebenarnya Polresta Sidoarjo menerima sumbangan 19 ekor sapi dan 74 ekor kambing. Dari jumlah itu 7 ekor sapi dan semua kambing itu disalurkan kembali ke sejumlah pondok pesantren, yayasan yatim piatu, masjid, musala, awak media, ormas, serikat buruh dan pekerja.

Ia juga berharap melalui ibadah kurban ini, dapat menjadi momen penting bagi keluarga besar Polresta Sidoarjo guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta membangun semangat berbagi juga peduli kepada sesama.

Pada kesempatan itu Sumardji kembali mengimbau pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam prosesi peringatan Hari Raya Iduladha.

Dintaranya mencegah terjadinya kerumunan orang saat pembagian daging kurban serta menggunakan masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.(lud/jok/tyo)

 

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Wakapolda Jatim Apresiasi Konsep Go Green Posyan Ops Lilin Semeru 2019 Polresta Sidoarjo

Agus Supriyadi