Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Rebranding Vokasi, Ditjen Diksi Gelar Beragam Lomba

Plt Kepala BBPPMPV BOE Addul Rokhim di tengah peserta usai pembukaan.

Malang, memorandum.co.id – Sejumlah cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di lembaga pendidikan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) di kawasan Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (20/1/2021).

Cabang olah raga itu, tenis meja, bulu tangkis serta tenis lapangan. Diikuti lima lembaga yakni, BLK Wonojati, Poltek AD, TNI AU, AAL Surabaya serta BBPPMPV BOE. Total jumlah peserta mencapai 60 orang.


Plt Kepala BBPPMPV BOE Addul Rokhim menerangkan, beragam lomba dilaksanakan bersamaan dengan Dies Natalis Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud untuk yang pertama.

“Hari ini pembukaan perlombaan olah raga. Ada beberapa cabang olahraga dipertandingkan. Ini terkait dengan Dies Natalis Dirjen Diksi yang ke-1,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan pelaksanaan olahraga antarlembaga, bisa merekatkan silaturrahmi dan me- rebranding pendidikan vokasi. Khususnya di di Ditjen Diksi dan Indonesia pada umumnya.

“Kegiatan ini tentu untuk meningkatkan loyalitas kebanggaan dan semangat kesatuan keluarga besar Ditjen Dikti. Yang tak kalah penting juga meningkatkan partisipasi pemangku kepentingan atau para stakeholder. Mendorong peningkatan mutu layanan satuan program pendidikan vokasi,” lanjutnya.

Pelaksanaan dijadwallan akan terus dilakukan hingga berakhir Rabu (27/1/2021). Selain perlombaan olahraga, lomba lainnya seperti lomba band antarunit kerja, tumpangan maya, lomba video serta webinar, Gerakan Sekolah Menyenangkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan.

Sementara itu, salah satu kontingen peserta dari Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kolonel Inf DR Tirton Nefianto SSos MAP, selaku Direktur Pembukaan Penelitian Kajian dan Pengembangan Poltekad menerangkan, pihaknya berterima kasih atas keikutsertaanya di kegiatan tersebut.

“Dengan HUT Diksi ini, tidak saja jiwa raga, namun semoga hati kita juga menyatu.  Selain meningkatan Imun, juga iman dan semua aman khususnya Malang Raya,” terangnya didampingi koordinator kontingen Poltek AD Kapten Cpl Bambang Ragil W SSos MM.

Ditambahkan, pihaknya tidak memasang target khusus dalam perlombaan tersebut. Namun yang pasti, menjaga kesehatan dan kebugaran. Meskipun di internal Poltekad sendiri olahraga senantiasa dilakukan.

“Di internal kami, cabang olahraga yang dipertandingkan ini dilakukan semua. Sarana cukup lengkap, ada semua,” pungkasnya. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema