Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline pilkada gresik

Rekom Turun, Gerindra Resmi Usung Qosim-Alif

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soeprayitno didamping Sekretaris Anwar Saddad menyerahkan Rekom kepada pasangan Qosim -Alif dan Sekretaris DPC Gerindra Gresik Asikin.

Gresik, memorandum.co.id – Setelah DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menurunkan rekomnya kepada pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Gresik DR. H Mohammad Qosim, MS.i dan dr. H Aslucul Alif Maslikan, kini, giliran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga menurunkan rekomnya, Sabtu (1/8) malam, kepada pasangan yang punya sebutan QA, Qosim -Alif.

Hal itu tertuang dalam keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nomor 07-762/B.KWK/DPP-Gerindra /2020 yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto.

Rekom diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soeprayitno didampingi Sekretaris Anwar Saddad kepada pasangan Qosim -Alif yang punya tagline “Ayem Tentrem”.

‘’Alhamdulillah. Kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi dari DPP Gerindra ini. Insyaallah kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan. Bersama dokter Alif, kalau diberi kepercayaan untuk memimpin Gresik, kami akan berikhitar dan bekerja keras semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik,’’ ujar Qosim didampingi Alif.

Rekomendasi Gerindra tersebut menggenapi dukungan dari DPP PKB untuk pasangan Qosim-Alif (QA).

Dengan demikian, pasangan yang mengusung tagline “ayem tentrem” itu telah mengantongi dukungan 21 kursi, yakni 13 kursi PKB dan 8 kursi Gerindra.

Rekomendasi itu diberikan bukan hanya sebatas dirinya sebagai Ketua PKB Gresik dan Alif sebagai Jetua Gerindra Gresik. Namun, tentu juga melihat tingkat popularitas dan elektabilitas dari hasil survei sejumlah lembaga independen.

Apakah dukungan parpol akan bertambah? Alif menambahkan, meski sudah jauh melebihi ketentuan minimal pencalonan di pilkada, namun pihaknya tetap membuka ruang komunikasi dengan parpol lain. Saat ditanya  kapan deklarasi bersama?

‘’Insyaallah dalam waktu dekat,’’ pungkas dr. Alif  yang juga kader GP Ansor dan wakil ketua DPRD Gresik serta Direktur RS Fatma Madika itu.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wabup Qosim Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Bawean

Aziz Manna Memorandum

Upaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Wabup Gresik Resmikan Masjid Tangguh

Agus Supriyadi

Resmikan Wisata Baru Beto Cellong, Wabup Gresik Dorong Bawean Kian Berkembang

Aziz Manna Memorandum