Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Relawan PMI Distribusikan Ratusan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir Wonosari

Relawan saat bagi-bagi nasi bungkus kepada warga korban banjir

Jember, Memorandum.co.id – Hujan deras yang melanda wilayah Jember dan sekitarnya sejak Selasa (12/1/2021) sore hari hingga Kamis kemarin mengakibatkan banjir di berbagai tempat. Rumah sebagian warga Desa Wonosari, Kecamatan Temporejo terendam air.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember mendistribusikan ratusan nasi bungkus kepada warga korban banjir. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan para korban banjir pada masa-masa awal bencana.


“Relawan PMI telah mendistribusikan sedikitnya 200 nasi bungkus kepada para korban banjir,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember, H. EA Zaenal Marzuki, Jumat (15/1/2021).

baca juga :  PMI Jember Semprot Disinfektan Lingkungan Padat Penduduk dan Kantor Media

Pendistribusian nasi bungkus akan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makan korban banjir dan relawan bencana alam yang terjun ke lokasi banjir.

Relawan PMI terjun ke lokasi bersama relawan bencana dari instansi lain seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, TNI, Polri dan relawan lainnya.

“Warga yang terkena banjir kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab, rumah dan pekarangannya terendam air banjir. Ketinggian air ada yang sampai 1,5 meter sehingga mereka tidak bisa masak,” ujarnya.

Relawan PMI tidak hanya mendistribusikan nasi bungkus saja. Tetapi juga terjun membantu para korban. Salah satunya membantu evakuasi para korban yang terjebak banjir, khususnya orang tua dan anak-anak.

baca juga :  PMI Jember: Dermawan Donor Darah Turun 50 Persen

Menurut Zaenal Marzuki, para korban banjir banyak yang diungsikan ke tempat aman.

“Moga-moga banjir segera surut, aparat keamanan menjaga lingkungan yang ditinggal mengungsi para korban,” terangnya.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Usai Banjir Bandang, Warga Bersama TNI Polri Gotong Royong Bangun Jalan

Agus Supriyadi

Tim Tanggap Bencana PMI Terus Pantau Aliran Kalijompo

Agus Supriyadi

Sungai Kalijompo Bawa Material Lumpur dan Kayu, Warga Jember Mengungsi

Agus Supriyadi