Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Rencana Terapkan Scan Barcode di Setiap Markas Kepolisian

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko

Surabaya, memorandum.co.id – Guna mendukung langkah pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Polda Jatim berencana menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Itu diungkapkan Irjenpol Nico melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko.

Nantinya, melalui aplikasi yang telah diunduh di ponsel pintar itu, bakal jadi syarat untuk memasuki Mako. “Nanti diterapkan menjadi syarat bagi siapa pun, baik anggota maupun masyarakat umum yang masuk ke dalam mako polda sampai tingkat polsek,” ungkap Gatot, Selasa (24/8)siang.


Ini dilakukan supaya anggota maupun masyarakat umum yang berkunjung di kantor polisi, dipastikan telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Ini untuk saling menjaga satu sama lain terhadap paparan Covid-19.

baca juga :  Posting Ancam Bakar Tenda Penyekatan Suramadu, Begini Nasib Umar

Rencananya, barcode tersebut akan disediakan di pintu masuk mako. Anggota atau masyarakat umum dapat melakukan scan barcode tersebut menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Harus di scan barcode vaksin Covid-19 menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Jadi, syarat menunjukan keterangan vaksin tidak hanya di mal saja, masuk kantor polisi juga wajib sudah di vaksin,” pungkas alumnus AKPOL 1991 itu.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Ricuh PPKM Darurat Bulak Banteng, Polisi Buru Provokator Penyebar Isu di Medsos

Syaifuddin

Posting Ancam Bakar Tenda Penyekatan Suramadu, Begini Nasib Umar

Syaifuddin

Polda Jatim Gerojok Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Alam

Ferry Ardi Setiawan