Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Residivis 30 TKP Dibekuk dengan 15 Sepeda

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menunjukan tersangka dan barang bukti.

Malang, memorandum.co.id – Dua residivis, AS (27), warga Sukun; dan HL (30), asal Klojen, diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota.

Mereka ditangkap di dua kawasan berbeda. Untuk AS ditangkap di kawasan Stasiun Kota Lama, Kecamatan Sukun. Sedangkan HL, di rumah kontrakan di perumahan di kawasan Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.


Kedua residivis pencurian sepeda tersebut ditangkap karena diduga mengulangi aksi yang sama. Tidak tanggung tanggung, usai bebas dari penjara pada 2018, telah beraksi di 30 TKP. Lokasinya di wilayah Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Lowokwaru.

baca juga :  Kapolresta Makota Anjangsana ke Anggota yang Sakit

“Tersangka beraksi di 30 tempat kejadian perkara,” terang Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Jumat (27/8/2021).

Dari aksi para tersangka itu, lanjut kapolresta, barang bukti yang diamankan sejumlah 15 unit sepeda/MTB. Kini kedua tersangka tersangka terancam pasal 363 jo pasal 65 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Tinton Yuda Riambodo menjelaskan, setelah menerima laporan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP.

“Dalam beraksi, keduanya mengendarai motor dan berkeliling melihat situasi. Apabila sudah dirasa aman mereka mengambil sepeda. Beroperasi malam hari, dengan memanfaatkan kelengahan warga,” terang Tinton.

baca juga :  Sinergi Stakeholder, Polresta Makota Salurkan Bansos kepada Warga Isoman

Ia melanjutkan, dalam interogasi, para tersangka mengakui atas aksinya. Barang bukti hasil curian, sudah dijual secara online ke daerah Jawa Tengah dengan harga pasaran. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Vaksinasi Massal kepada Ormas di Kota Malang, Wujud Kondusifitas Kamtibmas

Ferry Ardi Setiawan

Usai Diresmikan, Tim Sama Ramah Langsung Datangi Warga Isoman

Ferry Ardi Setiawan

Tingkatkan Keimanan dan Kualitas Kinerja dengan Doa Bersama

Syaifuddin