Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ekonomi

Resmi Meluncur di Jatim, Inden Daihatsu Rocky Paling Cepat 1 Bulan

Surabaya, memorandum.co.id – Daihatsu Rocky akhirnya resmi diperkenalkan secara langsung oleh team Management Astra Daihatsu Jawa Timur di Surabaya, Jumat (4/6/2021).

Daihatsu Rocky merupakan produk kolaborasi kelima dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya.


“Rocky cocok dengan pasar Indonesia dengan mengambil segmen milineal,” ujar Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation kepada wartawan.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki lima varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Jawa Timur dengan harga mulai dari Rp 231,400,000 hingga Rp 254,200,000. Namun, peminat Rocky harap bersabar dulu, karena untuk mendapatkannya harus inden dulu.

“Tergantung dealernya, ada yang 1 bulan, ada juga yang 2 bulan. Bulan ini juga ada yang sudah kirim ke pembeli,” ujar Tunjung Pramusinto.

Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbo charger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan special tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist). (gus)

Reporter : Agus Supriyadi