Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Reva Absen, Lini Belakang Persebaya Pincang

Reva Adi Utama (kiri) absen ketika Persebaya menjamu Barito Putera

Solo, memorandum.co.id – Persebaya bersiap menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 musim 2021/2022. Bertemu Barito yang dijawalkan Sabtu (4/12), lini belakang Green Force tereduksi. Bek sayap Reva Adi Utama tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu. Di laga terakhir, pemain asal Makassar ini mendapatkan kartu kuning.


Mengantisipasi hal ini, pelatih Persebaya Aji Santoso sudah menyiapkan opsi pemain pengganti Reva. Posisi yang ditinggalkan Reva cukup krusial karena berada di lini pertahanan.

“Dari latihan taktikal kami memang mencoba beberapa pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Reva. Mudah-mudahan pengganti Reva nanti bisa bermain maksimal karena kompetisi berjalan dengan ketat,” harap Aji.

baca juga :  Jelang Lawan Persik, Aji Pantang Remehkan Lawan

Sejak mengisi posisi tersebut di pertengahan seri pertama Liga 1, Reva tak tergantikan. Ia hanya beberapa kali digantikan di babak kedua lantaran kebugaran. Frank Sokoy biasanya yang menggantikan Reva.

Sokoy pemain 24 tahun itu kemungkinan besar akan mengisi pos yang ditinggalkan Reva ketika tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu menjamu Barito Putera. Di atas kertas, Persebaya jelas lebih unggul. Persebaya berada di lima besar klasemen sementara Barito berjuang untuk tidak terjun ke zona degradasi.


“Masih ada beberapa hari untuk menentukan pengganti Reva. Selama itu pula kami terus membenahi apa-apa yang kurang dari pertandingan terakhir. Tapi Harapan kami jelas. Yaitu mencari poin pengganti yang hilang ketika kami hanya bermain seri di pertandingan terakhir,” tegas pelatih dengan lisensi AFC Pro itu. (ono/gus)

baca juga :  Jadwal Ketat, Persebaya Waspadai Permainan Solid Persita

baca juga

Wilkson Fit, Aji Santoso: Saatnya Cari Poin Pengganti

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Upayakan Liga 1 Seri 6 Digelar di Surabaya

Syaifuddin

Valport, Harapan Baru Tajamnya Lini Serang Persebaya

Syaifuddin