Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Revitalisasi Jalan Jompo Capai 90 Persen, Awal Mei Pagar Proyek Dibuka

. I Made Mardita, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Jawa Timur, BBPJN Jatim Bali, Kemen PUPR di lokasi proyek revitalisasi Jalan Raya Sultan Agung

Jember, Memorandum.co.id – PT Rajendra Pratama Jaya sebagai pelaksana proyek revitalisasi jalan nasional dan drainase di bekas kompleks pertokoan Jompo di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember telah 90 persen mengerjakan proyek.

Proyek multiyears (tahun jamak) tahun 2020-2021 yang dikerjakan oleh PT Rajendra Pratama Jaya, perusahaan milik warga Jember yang ditangani Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Timur ini memegang proyek penanganan (Lereng) dinding penahan tanah jalan Sultan Agung (Kali Jompo) menggunakan sumber dana APBN TA 2020-2021 sebesar Rp 15.999.999.000.


Menurut I Made Mardita, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I provinsi Jawa Timur, BBPJN Jatim Bali, Kemen PUPR, pekerjaan telah mencapai 90 persen pada akhir bulan April dan dipastikan sudah tertutup rata sehingga pada awal Mei dilakukan overlay.

baca juga :  Bupati Jember: TMMD Sangat Membantu Pembangunan Daerah Terpencil dan Pedesaan

“Pekerjaan proyek sudah mencapai 90 persen, dan 10 persennya akan dikerjakan hingga awal bulan Mei. Pada akhir April saya pastikan sudah tertutup dan jalan rata, semoga tidak terjadi hambatan dan halangan cuaca lagi,” kata I Made Mardita, Rabu (21/4/2021).

“Target pekan depan melakukan penimbunan tanah dan pada awal bulan Mei tanggal 3 hingga 6 melaksanakan pengerjaan overlay (pengaspalan) setebal 18 sentimeter, dikerjakan 3 tahap, tahap pertama (sab 1) setebal 8 sentimeter, sedangkan tahap dua (sab 2) 6 sentimeter, paling atas setebal 4 sentimeter,” jlentreh Made Mardita.

baca juga :  Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 130 Meter dan lebar 25 meter akan dikerjakan dengan tiga Sab/tahap selama tiga hari. Setelah itu bisa dilakukan open replik buka pagar pembatas dan tinggal menyelesaikan pengecatan dan pemasangan pagar besi.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Rakhmat Hidayat

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Warga Mrapah Tunggu Ketegasan Trantib Kaliwates Soal Bangunan di Atas Trotoar

Aziz Manna Memorandum