Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Reward and Punishment untuk Motivasi Polsek

Kapolres AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi didampingi Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan memimpin giat operasional dan anev.

Bangkalan, memorandum.co.id – Ada penegasan menarik disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi, kepada polsek jajarannya. Di mana, perwira menengah (pamen) kelahiran Sidoarjo ini berjanji akan menganugerahkan reward (hadiah) dan punishment (hukuman) untuk mengukur kadar kualitas prestasi kerja 17 polsek jajarannya.

Motivasi kerja itu dilontarkan Rama Samtama Putra dalam giat operasional dan analisa evaluasi (anev) kamtibmas bulanan, di ruang serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (6/11).


Acara ini dihadiri oleh seluruh kapolsek, kanitreskrim, kanitintel dan kasihumas  polsek jajaran. Semua perwira di lingkup polres setempat, juga kompak ikut ambil bagian.

baca juga :  Polres Bangkalan Berjibaku Bersih-Bersih Sungai

“Bagi polsek yang prestasi kerjanya paling baik, akan saya beri reward. Sebaliknya, polsek dengan prestasi kerja terendah, yaahhh…akan menerima punishment,” kata Rama, disambut aplaus meriah peserta.

Aplikasi dari pemberlakuan reward dan punishment itu, sambung Rama, akan dijadikan agenda rutin bulanan. Artinya, setiap kali giat operasional dan anev bulanan tuntas dilaksanakan, akan diakhiri dengan satu keputusan. Yakni mengukuhkan polsek dengan prestasi kinerja terbaik, serta polsek mana yang kadar kualitas prestasinya terendah.

Ukuran prestasi dimaksud merujuk pada kemampuan masing-masing polsek jajaran untuk meningkatkan kadar kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di  wilayah kerja masing-masing polsek. Juga berkait erat dengan kemampuan polsek jajaran dalam mengungkap kasus. Baik itu kasus curas, curat, narkoba maupun ungkap kasus tindak kriminalitas lainnya.

baca juga :  Rumah Layak Huni Nenek Sriyani Terwujud

Tak terkecuali, kualitas dan prestasi kerja bidang kehumasan di masing-masing polsek jajaran, termasuik tolok ukur penilaian yang diprioritaskan. Objek penilaiannya, antara lain akan merujuk pada akumulasi dan rutinitas pemberitaan yang dikembangkan oleh masing-masing polsek. Juga kemampuan untuk memviralkan program kerja maupun kegiatan polres, khususnya kegiatan Kapolres yang menonjol.

”Bahkan Bapak Kapolres akan memberikan reward khusus bagi kasihumas polsek yang kinerja kehumasannya paling baik,” timpal Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno. Jadi ke depan, setiap bulan akan ada kapolsek dan kasihumas yang akan menerima reward dan punishment. (ras/fer)

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pasuruan Pimpin Anev Bidang Humas

Aris Setyoadji