Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Ribuan Driver Online Bersiap Menggelar Aksi Menuju Grahadi

Para driver online menanti rekannya untuk berkonvoi menuju titik aksi

Surabaya, memorandum.co.id – Ribuan driver online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) berkumpul di bundaran Waru arah Surabaya, Selasa (15/9) pagi.

Mereka akan menggelar aksi dengan berkonvoi menuju beberapa titik untuk menyuarakan aspirasinya di Gedung Negara Grahadi.

Mereka merupakan gabungan dari Himpunan Pengusaha Daring Indonesia (HIPDA), Asosiasi Driver Online (ADO) Jawa Timur, Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, dan juga komunitas atau paguyuban driver online yang ada di Jawa Timur.

baca juga :  Gempita Massa Demonstran Driver Angkutan Online dalam Bingkai Foto

Humas Frontal Jilid 2 Daniel Lukas Rorong menjelaskan, aksi ini diikuti lebih dari 1.000 driver online dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan berbagai kota atau kabupaten di Jawa Timur.

“Masing-masing daerah akan mengirimkan perwakilannya untuk menyuarakan beberapa tuntutan,” kata Daniel.

Tuntutan mereka di antaranya memberikan jaring pengaman sosial (JPS) untuk driver online, kurangi potongan aplikasi, standarisasi tarif untuk semua aplikator, legalitas ojol R2 (pergub Jatim), jaminan keamanan driver online di seluruh wilayah Jatim, tuntaskan kasus hukum penganiayaan driver online.

baca juga :  Demonstran Driver Angkutan Online Tetap Bermasker Tapi Abaikan Physical Distancing

Rute yang akan dilewati adalah Jalan Ahmad Yani – Wonokromo – Raya Darmo – Urip Sumoharjo – Basuki Rachmad – Embong Malang – Blauran – Bubutan – Indrapura – Rajawali – Veteran – Pahlawan – Gemblongan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Panglima Sudirman – Polisi Istimewa – Dinoyo – Ngagel – Raya Gubeng – Pemuda – Simpang Dukuh – Gubernur Suryo.

“Kami mengimbau pada rekan-rekan driver online yang ikut demo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker selama mengikuti aksi. Serta membawa hand sanitizer,” lanjut Daniel.

baca juga :  Video : Kesaksian Driver Ojol yang Berhasil Selamatkan Penumpangnya dari Begal

Ditambahkan Daniel, termasuk juga tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan dari pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas.

“Semoga aksi kali ini mendapatkan hasil memuaskan, dan semua tuntutan kami dipenuhi,” pungkas Daniel.(mg2/gus)

baca juga

Video : Kesaksian Driver Ojol yang Berhasil Selamatkan Penumpangnya dari Begal

Agus Supriyadi

Video : Aksi Demo Ribuan Driver Ojol di Surabaya

Agus Supriyadi

Tangkap Jambret Tas Dirver Ojol, PDOI Jatim Apresiasi Kinerja Kepolisian

Aris Setyoadji