Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Ribuan Masker Disebar, Pemkab Gresik Ajeg Tingkatkan Protokol Kesehatan

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat memberikan imbauan kepada pengguna jalan

Gresik, Memorandum.co.id – Upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Gresik terus digalakkan. Salah satunya dengan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

Selasa (15/9/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik membagikan sebanyak 10 ribu masker gratis kepada pengguna jalan. Masker tersebut dibagikan di tiga titik berbeda seperti di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo depan kantor Bupati, Jalan Gubernur Suryo depan Ramayana dan Jalan Veteran depan Nippon Paint.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, pembagian masker dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Tidak hanya untuk masyarakat Gresik, masker dibagikan juga kepada pengguna jalan dari luar kota.

baca juga :  Polres Madiun Membagi Masker pada Driver Ojol

“Yang akan masuk kota Gresik maupun keluar dari kota Gresik harus menggunakan masker,” tegas Bupati dua periode itu.

Untuk menyukseskan peningkatan disiplin Prokes melalui pembagian masker, Bupati terus menggandeng jajaran Polres, Kodim 0817, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Di sisi lain, alumnus doktoral Universitas Airlangga itu juga memberdayakan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai di jajaran Pemkab Gresik untuk ikut turun lapangan.

“Pembagian masker ini akan dilakukan selama lima hari ke depan. Hari ini kita bagikan 10 ribu masker, ke depan target 50 ribu masker harus tersalurkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

baca juga :  Puluhan Ribu Keluarga Masuk Kategori Miskin Baru Gegara Covid-19

Masih menurut Sambari, komitmen untuk penegakan Prokes akan terus dijaga dan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat. Ia menegaskan, masyarakat Gresik wajib untuk mematuhi Prokes.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Warga Banjarangung Demo Alih Fungsi Lahan Bantaran Kali Lamong

Aziz Manna Memorandum

Wakapolda Jatim dan Forkopimda Gresik Launching Pengemudi Tangguh

Agus Supriyadi