Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Ribuan Warga Serbu Vaksinasi di Driyorejo  

Kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi meninjau vaksinasi. (Andika)

Gresik, Memorandum.co.id – Pemerintah terus menggeber akselerasi vaksinasi Covid-19. Seperti serbuan 10.000 dosis vaksin di gedung olah raga SMPN 8 Driyorejo, Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Senin (23/8/2021).

Program ini pun mengundang animo ribuan warga. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang disediakan pemerintah secara gratis. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, mereka mengikuti injeksi vaksin.


Forkopimcam Driyorejo menjadwalkan serbuan vaksin digelar selama sepekan. Masyarakat dari 16 desa mulai Desa Tenaru hingga Desa Gadung akan menerima jatah dosis vaksin Covid-19 agar herd immunity bisa segera tercapai.


Hari pertama digelar, masyarakat yang datang melakukan vaksin sebanyak 1.800 orang. Mereka menerima vaksin Astrazeneca dosis pertama. Guna menghindari kerumunan, antrean dan jadwal pun diatur sedemikian ketat.

baca juga :  Persempit Penyebaran Covid-19, Polres Gresik Disiplinkan Prokes di CFD

Panitia sengaja mengatur antrian vaksin tiap desa berdasar jam. Lalu digerakkan oleh perangkat desa masing-masing agar tidak berkerumun.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mendukung penuh percepatan vaksinasi oleh pemerintah dalam rangka mencapai herd immunity. Antusiasme masyarakat ini harus direspon secara aktif oleh pemerintah.

“Respon masyarakat sangat baik. Ini harus terus kita jaga, serbuan vaksin harus disukseskan. Supaya herd immunity bisa segera tercapai,” kata alumnus Akpol 2001 itu.

Vaksinasi di SMPN 8 Driyorejo itu juga dipantau langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Gus Bupati sangat mengapresiasi animo masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.(and/har)

baca juga :  Forkompimda Blitar Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi

baca juga

Wisata di Gresik Tutup Momen Kupatan, Polisi Bersiaga

Syaifuddin

Waspada Gresik !!! Dalam Sehari Tambah 20 Kasus Baru Covid-19

Agus Supriyadi

Wakil Ketua DPRD Jatim Bersama Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi

Syaifuddin