Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Risiko Terinfeski Covid-19, Anggota DPRD Jatim Diswab Antigen

Tenaga medis RSUD dr Soetomo menunggu anggota untuk melakukan sweb antigen di gedung DPRD Jawa Timur

Surabaya, Memorandum.co.id – Tingginya risiko terinfeski Covid-19, DPRD Jawa Timur menggelar tes swab antigen pada anggota dewan Jatim. Upaya ini dilakukan agar selama menjalankan tugas, para wakil rakyat tidak terganggu.

Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fajar Tjahjono menegaskan, tes swab antigen ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terpapar penyakit yang masih membahayakan jiwa manusia ini.


“Penyebaran pandemi sangat tinggi, kami menginginkan anggota DPRD Jatim bisa menjalankan fungsi dan tugasnya secara aman,” terang Andik Fajar Tjahjono pada Memorandum.co.id, Senin (4/1/2021).

baca juga :  DPRD Jatim Puji Langkah Gubernur Khofifah Atasi Kekeringan

Andik menegaskan, tes swab Antigen tahap awal diikuti 25 anggota DPRD Jawa Timur. Selanjutnya tes swab dilakukan pada anggota dewan lainnya.

“Kesibukan anggota, sehingga pelaksanaan swab dilakukan bertahap,” tegas dia.

Didesak swab antigen dilakukan karena banyak pejabat di Jawa Timur terpapar Covid-19, Andik Fajar Tjahjono beralasan, jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat.

“Kami juga mengingatkan pada anggota dewan dan staf Sekwan untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

Diperoleh informasi, sempat beberapa anggota DPRD Jawa Timur juga terpapar. Mereka dikabarkan melakukan isolasi mandiri. Karena mereka masuk dalam orang tanpa gejala (OTG).

baca juga :  Maju Kepala Daerah, Tiga Anggota DPRD Jatim di PAW

Selain persyaratan tes swab antigen dilakukan untuk anggota dewan yang melakukan kegiatan kunjungan kerja.

“Ini mengantisipasi gejala lebih awal agar anggota bisa melaksanakan tugasnya,” kata dia.

Dari hasil swab antigen ini, anggota yang terindikasi reaktif akan diminta melakukan isolasi mandiri. Meski begitu, Pemprov Jatim juga menyiapkan pelayanan di rumah sakit. Karena pelaksanaan tes swab antigen dilakukan tenaga medis RSUD dr Soetomo. (day)

baca juga

Wakil Ketua DPRD Jatim : Jadwal Reses Ditambah Menjadi 8 Hari

Agus Supriyadi

Untuk Kelancaran Logistik, Pelayaran Perintis Tetap Diperbolehkan

Agus Supriyadi

Tolak RUU HIP, Massa Gamis Demo DPRD Jatim

Aziz Manna Memorandum