Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Risma Panen Polo Pendem di Lakarsantri

Wali Kota Risma bersama petani memanen ketela

Surabaya, memorandum.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama petani memanen ketela rambat dan ketela pohon di bekas tanah kas desa (BTKD) Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Rabu (23/9/2020).


Sejak pukul setengah delapan pagi, Risma beserta jajarannya dan kelompok sentra pertanian terpadu bahu membahu memanen hasil polo pendem. Jenis umbi-umbian yang dipanen yakni ketela madu, singkong kuning dan putih. Jenis tersebut termasuk yang terbaik karena memiliki ukuran yang besar serta kandungan serat tinggi.


Risma juga banyak memuji, sebab hasil panen yang memuaskan. Dalam panen pertama kali ini, selama hampir satu jam hasil panen ketela rambat hampir tiga kuintal.

baca juga :  Risma Jadi Pembicara di UNS Bareng Raditya Dika

Sementara itu, tanah seluas 7 hektar ini
menjadi sentra pertanian terpadu. Di sana, berbagai jenis tanaman produktif, termasuk juga di dalamnya kolam berisikan mujair, bandeng, dan tombro. Serta, tanaman langka seperti dewandaru. Untuk pengerjaan, melibatkan 12 petani yang direkrut oleh pemkot. Sedangkan bibit, dan lain sebagainya sepenuhnya ditanggung oleh pemkot.

Risma menambahkan, ada banyak jenis tanaman dengan masa panen yang berbeda. Mulai dari empat bulan, enam bulan, hingga enam belas bulan.

“Kalau misal daya beli turun, hasil panen dapat diberikan,” ujarnya.

baca juga :  Wali Kota Risma Sajikan Masakan Khas Nusantara pada Open House

Daerah tersebut nantinya akan dibangun jalan lingkar barat hingga stadion gelora bung tomo, apabila diteruskan juga dapat langsung tembus tol.

“Nanti seperti tengah kota kayak Galaxy,” imbuh Risma. (x1)

baca juga

Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Perbaikan Rumah

Syaifuddin

Wali Kota Risma Siapkan Rusun dan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Margorukun

Syaifuddin

Wali Kota Risma Sajikan Masakan Khas Nusantara pada Open House

Syaifuddin