Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Road Race dan Motocross Optimis Raih 3 Medali Emas

Para atlet motocross bersiap untuk latihan.

Surabaya, memorandum.co.id – Dua pekan jelang PON XX -2020 Papua cabang olah raga road race dan motocross terus memacu semangat berlatih serius di Sirkuit Djagung Malang dan Sirkuit Mijen Semarang.

Dua sirkuit tersebut tempat menempa diri para Crosser Jatim yang akan berjuang di PON XX -2020 Papua.


Pelatih merangkap Manajer Jatim Bambang Haribowo mengatakan, para crosser Jatim sudah tak sabar untuk menaklukkan sirkuit Bumi Cenderawasih.

Gerry Salim, Rafi Tanka ,dan kawan-kawan terus berjibaku memacu kuda besinya untuk mewujudkan target tiga medali emas untuk kontingen Jawa Timur.

baca juga :  Buang Bendera Merah Putih, Asrama Mahasiswa Papua Digeruduk Massa

“Selama persiapan para crosser tetap bersemangat di saat situasi pandemi dan PPKM. Meski demikian semangat menyala para crosser membuat semakin optimis meraih medali di PON XX-2020 Papua,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang Haribowo menjelaskan secara mental dan tehnik para crosser sudah dibekali keterampilan dalam menaklukkan sirkuit dan tinggal menunggu hari H-nya saja.

Terkait target, Bambang optimis para crosser Jatim siap mewujudkan target tiga medali emas. Tuan rumah Papua, DKI Jakarta, Jateng, DIY adalah pesaing Jatim di cabor bermotor.

baca juga :  Tempat Landing Berbeda, Atlet Paralayang Jatim Adaptasi saat Latihan

Di PON XX -2020 Papua cabor bermotor akan mengikuti nomer road race dan motorcoss. Untuk nomer Road Race terdapat nama-nama beken seperti Gery Salim, Tomy Salim, Roby Sakerah, Adenanta Putra dan Candra.

Sedangkan di nomer Motocross Jatim punya Crosser andalan yakni Rafi Ade, Zulmy, Ananda Rigi, Dava, Zidan, Koko Marcelino Rigi dan Rafi Tangka.(*/fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Terbang Layang Jatim Raih Satu Emas dan Dua Perak

Syaifuddin

Tempat Landing Berbeda, Atlet Paralayang Jatim Adaptasi saat Latihan

Syaifuddin

Polres Mojokerto Kota Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua

Syaifuddin