Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Ronaldo Cetak Gol ke-800 Sepanjang Karirnya

Ronaldo merayakan gol bersama Jadon Sancho

Inggris, memorandum.co.id – Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-800 sepanjang kariernya sekaligus membawa timnya meraih kemenangan 2-0 di Liga Champions ketika bertemu Villarreal, Rabu (24/11/2021) WIB.


Sebelum akhirnya Jadon Sancho menutup skor di meit ke-90, Ronaldo memanfaatkan kesalahan pertahanan Villarreal untuk menjebol gawang Geronimo Rulli pada menit ke-78.

Pemain berusia 36 tahun itu terus mencetak gol fenomenalnya di setiap pertandingan Liga Champions musim ini. Gol ke gawang Tim Kapal Selam Kuning-julukan Villareal merupakan gol keenamnya di kompetisi Eropa musim ini.

baca juga :  Pochettino Siap Gantikan Solskjaer di MU

Gol pembuka Ronaldo melawan tim yang dilatih Unai Emery menandai golnya yang ke-800 dalam karir gemilangnya, serta menjadi yang ke-140 di Liga Champions.

Sudah lebih dari 19 tahun sejak Ronaldo mencetak gol senior pertamanya dengan jersey Sporting Lisbon, dan 128 dari 800 golnya tercipta selama dua periode di Manchester United.


Pemenang Ballon d’Or lima kali ini sekarang memiliki 10 gol atas namanya dari 14 pertandingan musim ini saat United memastikan tempat mereka di babak 16 besar dengan kemenangan 2-0 pada Selasa. Ronaldo bisa dibilang pembelian fenomenal Ole Gunnar Solskajer sebelum pelatih asal Norwegia itu dipecat awal pekan lalu.

baca juga :  MU Tunjuk Rangnick Gantikan Solskjaer hingga Akhir Musim

Hubungan Ronaldo dan Ole sangat dekat mengingat, CR-7 sapaan karibnya pernah setim dengannya semasa kedatangannya pertama kali di Old Trafford. Karena itu, Ronaldo sangat sedih ketika Ole harus pergi dari United. (ono/gus)

baca juga

Tekuk Spurs 3-0, Posisi Solskjaer Sementara Aman

Agus Supriyadi

Sumbang Satu Gol, Ronaldo Antar Portugal Tundukkan Qatar

Agus Supriyadi

Solskjaer Dipecat, Carrick Ditunjuk Pelatih Sementara MU

Ferry Ardi Setiawan