Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

RSUD BDH Dilengkapi Fasilitas Gedung Parkir Terpadu

RSUD Bhakti Darma Husada

Surabaya, memorandum.co.id – Seiring dengan penambahan kapasitas pasien RSUD Bhakti Darma Husada (BDH), Pemkot Surabaya berencana membangun gedung parkir terpadu. Harapannya, bisa menampung kendaraan keluarga pasien lebih banyak lagi.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman,  Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Iman Kristian mengatakan, pembangunan gedung parkir di sana direncanakan tahun depan. Sekarang ini pihaknya sedang  membuat konsepnya. “Masih perencanaan dan membuat konsep,” kata Iman.

Masih lanjut dia, diperkirakan gedung parkir itu bisa memuat sekitar 300 kendaraan roda empat dan 300 motor. “Target sih minimal sejumlah bed yang ada di sana ada sekitar 200 bed.  Dengan asumsi ditambah jumlah dokter dan karyawan 100.  Jadi  target minimal  300 mobil dan 300 motor,” ungkap dia.

Yang pasti, tahun depan ada dua proyek besar di rumah sakit milik Pemkot Surabaya yang ada di Sememi,  Surabaya Barat ini. Yakni pembangunan gedung parkir dan fasilitas kedokteran nuklir. “Rencana jadi satu kesatuan pelaksanaan,” ucap Iman.

Sementara itu di RSUD BDH juga dilaksanakan perluasan area rawat inap pasien Covid-19. Ruangan eksisting diubah peruntukkan agar bisa digunakan untuk penambahan rawat inap. Nanti penambahannya bisa 10 bed.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan ada rencana pengembangan BDH ke depan. Termasuk, dibuatkan parkir terpadu di sana. Menurutnya, ada beberapa tempat yang masih bisa dimaksimalkan untuk fungsi-fungsi yang lain, sehingga kapasitasnya bisa bertambah.(udi/tyo)

 

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Warga Surabaya di LN Jangan Pulang

Warga Kota Surabaya Digerojok Bantuan

Aris Setyoadji

Warga Geruduk  Balai Kota Surabaya Protes PPDB

Aziz Manna Memorandum