Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Ruang Server Bank Mandiri Cabang Jember Terbakar

Regu B Dakar Kabupaten Jember Jinakkan Api di Ruang Server Bank Mandiri Cabang Alun-alun Jember

Jember, Memorandum.co.id – Ruang server Bank Mandiri Jalan Jenderal Ahmad Yani, lingkungan Kampung Using, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember, terbakar, Senin (3/5/2021) malam. Beruntung api tidak sampai menjalar ke ruang lainnya.

Call center Dinas Pemadam Kebakaran Jember, menerima laporan adanya kebakaran di Bank Mandiri Alun-Alun sekira 19:55 WIB.


“Api sudah selesai dipadamkan kurang lebih 1 jam, kejadian sekitar pukul 19.55 WIB,” kata Komandan Regu B, Damkar Kabupaten Jember, saat dikonfirmasi memorandum.co.id.

Kebakaran sendiri kata Dwi Atmoko, tidak menghanguskan seluruh bangunan Bank Mandiri, hanya di lantai tiga ruang server. Diduga kebakaran disebabkan korsleting arus pendek listrik.

baca juga :  Cari Barang Rongsokan, Rumah Pemulung Ludes Terbakar

“Ruang server berada di lantai tiga, enggak semua (yang terbakar) cuma ruang server aja, ruang lainnya aman,” bebernya.

Adapun dalam penanganan kebakaran ini tambah Dwi Atmoko, pihaknya mengerahkan sebanyak 2 unit pemadam kebakaran bersama 10 personil menuju ke lokasi dan api saat sudah berhasil dipadamkan.

“Awalnya kami kesusahan untuk masuk asapnya sangat tebal, kita berusaha memadamkan titik api dengan APAR (alat pemadam api ringan)  seadanya, meski dua unit mobil damkar telah kami siapkan, “jlentreh Dwi Atmoko.

baca juga :  Cari Barang Rongsokan, Rumah Pemulung Ludes Terbakar

“Alhamdulillah tidak butuh waktu lama titik api bisa dipadamkan oleh regu pemadam kebakaran, tidak sampai merembet ke yang lain segera teratasi,” ujar Kapolsek Patrang AKP Hery Supatmo di lokasi kejadian. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Cari Barang Rongsokan, Rumah Pemulung Ludes Terbakar

Agus Supriyadi