Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Rumah Mbah Bajo Diperbaiki Bersama-sama Warga Binaan

Magetan, Memorandum.co.id –  Babinsa Desa Kleco Sertu Sri Suharno memelopori dan mengajak warga binaan untuk selalu hidup gotong-royong,  termasuk gotong-royong membangun rumah milik Mbah Bejo dari Desa Kleco RT 09/02 Kecamatan Bendo, Jumat (08/11/2019).

Untuk wilayah Kecamatan Bendo khususnya Desa Kleco semangat gotong-royong masih kental sekali terlihat, masyarakatnya bersatu guyub rukun dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Salah satu contoh hari ini Babinsa Sertu Sri Suharno dan warga binaan bersama-sama gotong-royong renovasi di salah satu rumah warga, yaitu rumah Mbah Bejo.


Babinsa selalu mendorong warga binaan untuk melestarikan sikap saling bantu dan gotong-royong agar segala pekerjaan dilaksanakan secara bersama-sama maka pekerjaan tersebut lebih ringan dan cepat selesai.

baca juga :  Forkopimca Panekan Siap Amankan Pilkades

Suko Budiono Ketua Rt 09/02 menuturkan, bahwa warga Desa Kleco  ini masih menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong, kalau ada kegiatan desa, masyarakat dengan mudah untuk diajak bersama-sama bekerja.

“Begitu juga dengan tetangga selalu guyub rukun saling membantu, masyarakat di sini sangat mudah untuk diminta bantuan tenaga, mereka tidak pernah perhitungan dalam hal membantu tetangga. Inilah yang membuat masyarakat Desa Kleco bisa hidup rukun dan harmonis sesama tetangga,” ujar Suko Budiono.

baca juga :  Pastikan Kondisi Kondusif, Muspika Kota Magetan Patroli TPS

Sertu Sri Suharno mengatakan bahwa Mbah Bejo ini tergolong orang kurang mampu, jadi kalau dalam perbaikan rumahnya harus membayar tukang maupun pekerja lainnya tidak mampu. Buat beli material bahan bangunan saja berat rasanya.

“Namun dengan kepedulian kita dengan tetangga untuk bersama-sama melaksanakan gotong-royong perbaikan rumah tersebut, beban yang harus dihadapi Mbah Bejo terasa ringan. Dan masyarakat Desa Kleco dengan iklas dan tulus selalu guyub rukun dalam setiap kegiatan gotong royong kemasyarakatan dan ini harus tetap dilestarikan, ujarnya. (alv/mt/gus)

baca juga

Tentara Ajarkan Navigasi Darat Pada Saka Wira Kartika

Syaifuddin

Pastikan Kondisi Kondusif, Muspika Kota Magetan Patroli TPS

Aris Setyoadji

Forkopimca Panekan Siap Amankan Pilkades

Agus Supriyadi