Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Rumah Nyaris Ludes Terbakar, Beruntung Bisa Dipadamkan Warga

Petugas linmas menunjukkan stop kontak yang terbakar.

Surabaya, memorandum.co.id – Rumah Irfan Kusuma Fajar (46), di Jalan Demak Jaya II/86 nyaris ludes terbakar, Jumat (20/8) sekitar pukul 10.45. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik pada stop kontak.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui oleh warga setempat, yang melihat kepulan asap yang keluar dari lubang ventilasi rumah.


Sedangkan rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik rumah bekerja. Kemudian warga berinisiatif membuka paksa pintu rumah untuk memadamkan api.

“Warga memadamkan api dengan peralatan dan air seadanya,” ungkap Minardi, petugas Satpol PP Surabaya.

baca juga :  Kebakaran Pasar Ngunut, Api Diduga Dari Los Garmen

Jadi petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke tempat kejadian perkara (TKP), sudah dipadamkan warga. Namun tetap melakukan pengecekan ke dalam rumah untuk memastikan benar-benar padam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja api sempat membakar kursi yang berada tepat dibawa stop kontak di ruang depan.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Bubutan AKP Olloan Manulang saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di Jalan Demak Jaya. Namun tidak dilaporkan ke polisi. “Hari ini polsek tidak ada laporan kebakaran,” kata Olloan. (rio)

baca juga :  Lilin Jatuh ke Kasur, Rumah Janda Terbakar

 

baca juga

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum