Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Rutinan Binrohtal Kamis, Polres Probolinggo Kota Bentuk Karakter Polri

Rutinan Binrohtal sebagai bentuk pembentukan personil Polres Probolinggo

Probolinggo, Memorandum.co.id – Di tengah kesibukan kesehariannya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Probolinggo Kota tetap menyempatkan waktu untuk melakukan pembinaan personel.

Pembinaan diberikan bukan hanya terkait kedisiplinan tugas berat sebagai anggota Polri. Tapi juga perlu siraman rohani Rutinan Binrohtal Kamis yang merupakan salah satu pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


“Dengan pondasi agama yang kuat maka moral dan budi pekerti dapat kokoh terjaga sehingga mampu menegakkan hukum sesuai dengan harapan masyarakat dengan rutinan Binrohtal Kamis,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal, Jum’at (5/2/2021).

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Masifkan Operasi Yustisi

Saifur Rizal menuturkan, Rutinan Binrohtal setiap kamis ini adalah program pembentukan karakter anggota Polri khususnya di Polres Probolinggo Kota untuk membina mental agar tidak cengeng saat melaksanakan tugas selanjutnya dalam menjalankan perintah tugas selalu diniatkan ibadah.

Menurutnya, pembinaan rohani dan mental merupakan kegiatan membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga membentuk jiwa yang mempengaruhi emosi, sikap dan perasaan dan digabungkan untuk menjadi yang lebih sempurna.

” Sehingga jika rohani dan mental sudah bersatu padu dalam jiwa ragam, maka Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat akan mengamalkan perbuatan dengan ikhlas dan senantiasa mendapatkan ridha Allah SWT,” ucap Saifur Rizal.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Lakukan Asistensi Kampung Tangguh Semeru

Untuk membentuk karakter angggota Polres Probolinggo Kota lebih profesional dan humanis. Sehingga dapat termotivasi selalu berbuat baik dan bermental teguh dan bermoral dengan harapan sikap kepribadian personel semakin baik, sehingga menunjang pelaksanaan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Disamping itu, Saifur Rizal juga mengingatkan setiap personil yang bertugas agar mengimplementasikan keimanan dan ketakwaanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari sehingga setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah tersendiri.

“Sebagai anggota Polri yang selalu sibuk dengan tugas di lapangan jangan pernah sekali-kali meninggalkan sholat, dan utamakan sholat berjamaah karena banyak sekali keutamaan yang diperoleh nantinya,” pungkasnya.(mhd)

baca juga :  Satlantas Probolinggo Kota Intensifkan Razia Kendaraan

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum