Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Sadhana Dharma Arta Salurkan 200 Paket Bantuan Covid-19

I Wayan Wesa Atmaja, Ketua Yayasan Sadhana Dharma Arta Secara Simbolis Serahkan Paket Bantuan pada Umat

Jember, Memorandum.co.id -Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kabupaten Jember, Yayasan Sadhana Dharma Arta Jember dibantu perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember, salurkan paket sembako.


Bakti sosial (Baksos), dengan menyumbang APD dan sembako secara langsung. Pemberian bantuan itu dilaksanakan di berbagai tempat Kecamatan meliputi Patrang, Kaliwates, Sumbersari dan Mayang, serta Kecamatan pinggiran Umbulsari, dan Jombang, maupun Kecamatan Gumuhmas


I Wayan Wesa Atmaja, Ketua Yayasan Sadhana Dharma Arta mengaku, melihat para buruh tani yang selama ini giat bekerja merupakan hal yang patut diapresiasi. Oleh karena itu, kegiatan bhakti sosial dilaksanakan di dusun Pondok Waluh, desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang, Jember.

baca juga :  Jelang Penutupan, Bupati Faida Daftar di PDIP Kabupaten Jember

“Dalam kegiatan baksos ini memberikan bantuan sembako dan APD dilakukan secara langsung penerima sebanyak 200 paket, yang tersebar di 7 Kecamatan baik dari bantuan CSR Bank Indonesia dan sumbangan donatur yang diwujudkan dalam bentuk sembako,”kata I Wayan Wesa Atmaja, yang juga sebagai Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Minggu (18/10/2020)

Pasalnya, lanjut dia, melawan Covid-19 perlu gotong royong dan kerjasama semua lapisan masyarakat, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Unsur lainnya guna membantu dan menghalau dampak Covid-19 cepat berlalu.

baca juga :  Danramil Patrang Pimpin Baksos Korban Longsor

“Untuk itu kita harus mengedepankan kesadaran disiplin, menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan pola hidup sehat dan bersih (PHBS),” ajaknya.

Wayan berharap, diterimanya bantuan ini bisa meringankan dan berguna bagi umat serta masyarakat yang terdampak ekonomi yang terpuruk bisa bertahan dan bangkit kembali.

Sementara Mangku Misno, Pura Tirtha Sudha Mala, Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang, mengatakan bahwa bantuan yang telah diterimakan sembako agar dapatnya, bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Dengan bantuan sosial oleh Yayasan Sadhana Dharma Arta wujud gotong-royong pengurus umat Hindu Kabupaten Jember, pada 37 umat dan masyarakat terdampak Covid-19,”terang Misno.

baca juga :  Penumpang KA Lebaran Daop 9 Jember Capai 116 Persen

Lisno berharap agar semoga pandemi corona ini, umat Hindu dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan pandemi ini lekas hilang sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

Sementara, kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Pengurus Bendera Ni Ketut C Laksmi dan Pembina Made Tirta beserta beberapa anggota dan masyarakat penerima bantuan perwakilan beberapa orang atau secara simbolis. (edy/gus)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wali Kota Banjarmasin Belajar Jadi Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020

Syaifuddin

Tim Kompor Malang Sabet Juara Pertama Fishing Competition

Syaifuddin

Tim Jihandak Bondowoso Amankan Kiriman Paket Misterius

Aziz Manna Memorandum