Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tuban

Safari Jumat dan Patroli Wilayah Sepi Cegah Tindak Kejahatan 

Anggota Polsek Jatirogo patroli petang hari (22/11), (sutopo)

Tuban, Memorandum.co.id – Untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing jajaran Polres Tuban, berbagai cara dilakukan, seperti program jumat keliling ke masjid-masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat (22/11/2019).

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Supardam, Bhabinkamtibmas Desa Gesikharjo, Polsek Palang. Dalam kegiatan keliling tersebut Bintara menengah itu menyampaikan pesan, untuk menjaga kamtibmas dan mengajak bersama sama menjaga keamanan Kecamatan Palang serta menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk.


Selain itu, Supardam juga mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini dan menolak tindakan radikal serta terorisme. “Barangkali ada yang mengajak aliran yang radikal agar dijauhi, untuk keamanan negeri ini,”pesannya.


Program keliling ke masjid-masjid pada hari Jum’at adalah perintah langsung Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono. Tujuannya adalah untuk membangun dan mempererat sinergitas Polri dengan seluruh elemen-elemen masyarakat.

Sementara, untuk meminimalisir aksi tindak kejahatan Polsek Jatirogo melakukan kegiatan Patroli menjelang sholat Magrhrib. Pasalnya, jam tersebut dinilai rawan, karena kondisi lengang atau sepi. Kadang dimanfaatkan oleh pelaku beraksi.

Patroli dilaksanakan di wilayah Jalan Raya Jatirogo-Bancar. Tepatnya di depan Termjnal Jatirogo, kemarin petang. Tujuannya adalah memantau situasi arus lalu-lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berkendara melintas dijalan raya dan terhindar dari tindak kejahatan.

baca juga :  Sidak Swalayan, Polres Tuban Temukan Makanan Rusak dan Kadaluarsa

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menegaskan, bila jumat keliling masjid-masjid adalah wajib setiap Polsek jajaran. “Silaturohim kepada tokoh agama dan masyarakat melalui sholat jumat adalah bagian dari kamtibmas “tukas Tuban 1 sebutan terkenalnya Kapolres Tuban.

Begitu juga menjaga titik wilayah rawan, baik lalu-lintas maupun tindak kejahatan.”Tempat-tempat yang sepi saat jam masyarakat melaksanakan sholat juga perlu diwaspadai. Selain itu, meminta masyarakat lebih baik menghindari tempat-tempat yang rawan tindak kriminal. Bila ada orang yang mencurigakan silahkan lapor ke Polisi terdekat, “kata mantan Kasubdit Jatanras Polda Jawa Tengah (top/har/gus)

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuban Bangun Gedung Sanika Satyawada

Syaifuddin