Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Jabang Kras Gantung Diri

Kediri, memorandum.co.id – Masyarakat Desa Jabang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri dikejutkan adanya salah satu warga yang meninggal dunia (MD) dengan cara gantung diri di pohon nangka, Jumat (23/10/2020).


“Lelaki yang meninggal dengan cara gantung diri tersebut seorang pria berinisial KT (34), warga Dusun Sumbersari, Rt 10, Rw 04 Desa Jabang, Kecamatan Kras,” terang Kapolsek Kras, AKP Imron melalui Kasi Humas, Aipda Didik Wahyudi.


Diduga, lanjut Kasi Humas, akibat sakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara seperti ini.

Jasad KT kali pertama ditemukan oleh ibunya ketika hendak buang hajat.

Korban ditemukan secara tidak sengaja oleh ibu kandungnya sudah tergantung di atas pohon nangka dengan seutas tali warna biru.

“Melihat kejadian tersebut sontak berteriak sehingga di dengar keponakan korban yang segera menyusul kelokasi kejadian,” ujar Aipda Didik.

Kemudian, tambah Didik, warga melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Kras, Polres Kediri.

“Barang bukti yang diamankan sebuah tali plastik warna biru dengan panjang ± 1 meter. Sepasang sandal jepit warna kuning serta sebuah dompet warna hitam berisi uang Rp 11 ribu,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga bisa menerimanya sebagai musibah. Dikarenakan korban memang memiliki riwayat sakit yang tak kunjung sembuh, serta ada permasalahan keluarga. Dan pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun.

“Dari hasil pemerikasaan luar oleh team medis maupun unit identifikasi tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan. Jenasah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dikuburkan,” pungkasnya. (mis/mad/gus)

Reporter : Biro Kediri