Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Salah Oper Gigi, Brio Terjun ke Sungai Menganti

Brio yang terperosok ke sungai Jalan Raya Menganti Wiyung.

Surabaya, Memorandum.co.id – Gegara salah memasukkan gigi transmisi, sebuah mobil honda Brio nopol L 1322 ZU terjun ke sungai Jalan Raya Menganti, Wiyung, Kamis (3/12).

Mobil berwarna putih itu milik Daya Ediati warga Perum Wisata Bukit Mas. Mobil terperosok ke sungai setelah pengemudi hendak memarkirkan kendaraannya di Sentra Wisata Kuliner (SWK) yang ada di depan sungai tersebut.


Diceritakan pengemudi, pihaknya saat itu hendak memarkirkan kendaraanya. Ketika perkir mundur, pengendara tidak sengaja menarik tuas gigi transmisi maju. Lalu, ketika menginjak gas, kendarannya maju sampai terjun masuk ke sungai depan SWK Wiyung.

baca juga :  Pick Up Bawa 4 Penumpang Nyemplung Sungai

“Kaget, tiba-tiba mobil ini maju gitu saja,” ungkapnya.

Mobil itupun akhirnya masuk ke sungai. Beruntungnya korban tidak mengalami luka. Hanya saat keluar dari badan mobil, korban kesulitan.

Korbanpun meminta tolong warga sekitar untuk mengevakuasi mobilnya, bahkan mobil derek dari PMK Kota Surabaya dipanggil untuk mengangkat mobil yang terlihat rusak dibeberapa bagian.

Sementara itu Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi menuturkan, untuk dugaan sementara mobil terjun ke sungai tersebut disebabkan adanya kesalahan dalam mengoper gigi transmisi pada mesin.

baca juga :  Jembatan Roboh,  Mobil Pick Up Tercebur Sungai Menur Pumpungan

“Pengemudi salah mengoper gigi transmisi,” katanya.

Petugas menerima peristiwa kecelakaan tunggal tersebut sekitar pukul 10.30. Kemudian personil dengan peralatan lengkap dan dibantu kendaraan derek segera menuju TKP (tempat kejadian perkara).

“Tiba di TKP langsung melaksanakan koordinasi dan evakuasi hingga kemudian kendaraan dapat diangkat sekitar pukul 11.17,” imbuhnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Pick Up Bawa 4 Penumpang Nyemplung Sungai

Agus Supriyadi

Lupa Rem Tangan, Sigra Mundur lalu Nyemplung Sungai

Agus Supriyadi

Jembatan Roboh,  Mobil Pick Up Tercebur Sungai Menur Pumpungan

Agus Supriyadi