Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Salat Idulfitri di Masjid Al Akbar, Jemaah Wajib Punya Id Card

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Salat Idulfitri 1442 Hijriah dipastikan akan digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Pelaksanaan salat id akan dibatasi kapasitas jemaahnya.

Kuota jemaah akan dibatasi menjadi 15 persen, dengan hanya menampung enam ribu orang. Agar bisa menjalankan salat Idulfitri di Masjid Al Akbar, jemaah wajib untuk mendaftar secara online melalui link yang ada di media sosial Masjid Al Akbar.


Humas Masjid Al Akbar Helmy M Noor mengatakan, bahwa pendaftar wajib mengisi formulir dan menunggu panitia untuk verifikasi agar dapat jadwal pengambilan id card.

“Jemaah yang ingin melaksanakan salat id berjemaah di Masjid Al Akbar wajib mempunyai id card. Id card tersebut didapatkan melalui pendaftaran sebagai jemaah salat id dengan mengisi formulir lewat google form, yang dapat diakses di website maupun media sosial (medsos) Masjid Al Akbar,” katanya, Selasa (4/5/2021).

baca juga :  Masjid Al Akbar Gelar Apel Kesiapan Idul Adha

Lanjut Helmy, setelah mendaftar, jemaah bisa melihat daftar jemaah yang sudah terverifikasi melalui Instagram Masjid Al Akbar dan akan diberi jadwal pengambilan id card. Setelah mendapat id card, jemaah wajib membawanya untuk memasuki Masjid Al Akbar.

“Harus memakai id card agar bisa masuk ke masjid Al Akbar untuk salat id, kalau tidak membawa walaupun sudah mempunyai namun tertinggal mohon maaf tidak bisa masuk,” ucapnya. (mg-4/fer)

baca juga

Ribuan Warga Nobar Gerhana Cincin di Masjid Agung Al Akbar

Agus Supriyadi

Mayapada dan Tahir Foundation Gelontorkan Bantuan Perangi Covid-19

Agus Supriyadi

Masjid Al Akbar Gelar Apel Kesiapan Idul Adha

Aziz Manna Memorandum