Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Salip Dump Truk, Oleng, Pick Up Tabrak Median, 1 Tewas, 1 Luka

Kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan dan petugas di TKP

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Sebuah mobil pick up tiba-tiba oleng menabrak median jalan hingga masuk ke jalur arah berlawan. Tidak hanya itu, mobil pick up yang masuk ke arah jalur yang berlawanan tiba-tiba dihantam truk colt diesel dari arah berlawanan yang sedang melaju kencang.
Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya Sidorejo KM 24, tepatnya depan pangkalan LPG Abah Ali, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/6/2021) petang.

Berdasar keterangan polisi, awalnya Daihatsu Pickup Grandmax W-8781-NG berjalan dari arah Barat ke Timur. Saat itu depan pick up ada Dump Truck L-8657-UQ yang dikemudikan oleh Sudirman (51) warga Perum Griya Citra Asri RM-27/23 RT06 RW07 Kecamatan Benowo Surabaya. Sopir pick up kemudian berusaha mendahului dump Truck yang berada di depannya melalui jalur kiri.


“Saat menyalip itulah, sopir pick up diduga kurang hati-hati sehingga menyerempet bemper depan dump Truck sebelah kiri,” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, di lokasi.

baca juga :  Panther vs Truk, 6 Tewas

Menurut Sugeng, diduga akibat serempetan itulah, membuat Daihatsu pick up Grand Max W-8781-NG oleng dan menabrak median jalan sehingga masuk ke jalur arah berlawanan. Dan tabrakan tidak terhindarkan, lantaran dari arah berlawanan tersebut meluncur Truck Colt Diesel AG-9845-UT yang dikemudikan Agus Mujiono (53) Desa Ponggok RT03 RW02 Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Dari hasil olah TKP, sopir Daihatsu pick up Grand max W 8781 NG yang diketahui bernama Muhammad Rifqi Nurshofi (23) warga Gg. Marinir Jl. Kaca Piring RT01 RW03 Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, meninggal dunia akibat benturan keras, sedangkan kernetnya Soyi (43) warga Dusun Cirowetan RT12 RW03 Desa Bakungtemenggungan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo mengalami luka-luka.

baca juga :  Kecelakaan Maut di Jalan A. Yani, Pemotor dan Pejalan Kaki Tewas

Selanjutnya, kasus tabrakan yang melibatkan tiga mobil besar tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Xenia Dihantam KA Penataran di Malang, 1 Tewas, 6 Luka Berat

Aziz Manna Memorandum

X-Trail Tabrak Dump Truck di Tol Porong

Aziz Manna Memorandum

Warga Lesanpuro Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

Aziz Manna Memorandum