Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Trenggalek

Sambang Tokoh Agama, Kapolres Trenggalek Mohon Doa Dan Dukungan Trenggalek Aman

Trenggalek, memorandum.co.id – Masih dalam rangkaian kunjungan ke Kecamatan Panggul, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., bersama Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu tokoh agama K.H. Moch Safi`i atau Gus Safik yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Salafiah yang berada di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul.

AKBP Jean Calvijn menuturkan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi antara jajaran Forkopimda dengan tokoh masyaraklat maupun tokoh agama yang bertujuan untuk mempererat komunikasi.


Tokoh masyarakat ataupun tokoh agama memeliki peran penting dalam kaitannya menjaga Kamtibmas kondusif. Sebagai seorang tokoh sentral yang memiliki pengaruh kuat di tengah masyarakat akan sangat mendukung dalam problem solving setiap masalah yang muncul baik yang lokal maupun tingkat kabupaten.

“Bersilaturahmi dengan beliau K.H. Moch Safi`i. Mohon do`a restu dan bimbingannya agar Kabupaten Trenggalek senantiasa aman dan kondusif” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn juga mengutarakan tentang perkembangan situasi terkini dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan dalam rangka memelihara keamanan di Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah beliau mengapresiasi dan siap mendukung langkah-langkah maupun upaya baik dari jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek bersinergi dengan Kodim 0806” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Tak ketinggalan, AKBP Jean Calvijn juga mohon bantuan dan dukungan dari ulama kharismatik tersebut dalam mengantisipasi paham radikalisme serta memberikan edukasi melalui dakwah tentang bijak bermedia sosial dan mencegah berita hoax, ujaran kebencian maupun konten yang bernuansa provokatif dan adu domba. (gus)

baca juga

Tegakkan Disiplin Prokes, Dandim Bersama Kapolres Trenggalek Edukasi Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Raih Prestasi Tingkat Jatim, Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Pelajar dan Mahasiswa

Agus Supriyadi

Modal Tampang Necis, Pria Pengangguran di Trenggalek Gelapkan Puluhan Mobil

Agus Supriyadi