Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Sambangi Gresik, Kakor Sabhara Polri Apresiasi Penerapan PPKM Darurat

Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Nanang Avianto bersama Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat mengecek penyekatan

Gresik, Memorandum.co.id – Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Nanang Avianto melakukan peninjauan pelaksanaan PPKM Darurat di Gresik, Rabu (21/7/2021). Jenderal bintang dua itu mengecek langsung penyekatan, vaksinasi, kampung tangguh semeru (KTS) dan Posko Darurat.

Tidak sendirian, kedatangannya didampingi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol Edy Murbowo. Juga Kaden Perintis Sabhara, Kombes Pol Henik Maryanto. Rombongan disambut Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dan Bupati Fandi Akhmad Yani.


Kakor Sabhara Baharkam Polri mengatakan, kunjungannya ke Kota Santri ini untuk mengecek pelaksanaan PPKM Darurat. Pihaknya ingin memastikan upaya penanganan virus Covid-19 berjalan optimal, khususnya di Gresik.


“Sejak masuk ke wilayah Gresik kami sudah mengecek mulai dari penyekatan, proses vaksinasi, posko PPKM Darurat. Saya lihat sudah ini sudah ada sistem. Dan sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19,” jalasnya.

baca juga :  Jajaran Humas Polres Gresik Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum

Pihaknya berpesan kepada tiga pilar Gresik agar selalu memotori upaya penanganan Covid-19. Kolaborasi yang selama ini dibangun harus terus dijaga dan ditingkatkan. Apalagi kebijakan PPKM Darurat sudah ditetapkan untuk diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

“Kami juga berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Ini semua demi keselamatan masyarakat. Tiga pilar sudah optimal harus diimbangi kesadaran untuk disiplin dari masyarakat,” pungkas Nanang Avianto.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi