Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Sambil Gowes, Khofifah Bagikan Masker dan Sembako Gratis di Kota Malang

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat gowes dan sosialisasi protokol kesehatan di Kota Malang

Malang, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur dan Forkopimda Malang Raya membagikan masker dan sembako gratis kepada masyarakat sambil gowes di Kota Malang, Sabtu (19/9/2020).


Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dari kantor Bakorwil III Malang dan Poltekes Malang, Jl Simpang Balapan, Kota Malang kemudian langsung menuju ke Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang hingga finish di Lapangan Rampal Malang.


Pembagian masker diawali di Pasar Oro-oro Dowo dengan dibagikan kepada pembeli maupun pedagang, kemudian Khofifah pun berpesan agar masyarakat terus menggunakan masker.

baca juga :  Peringati HAN, Khofifah Dorong Anak-Anak Jatim Semangat Raih Cita-Cita di Masa Pandemi

“Jangan lupa dipakai ya maskernya,” tegasnya.

Tujuan pembagian masker ini, dikatakan Khofifah, tak lain adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker.

“Kami membagi masker kepada masyarakat supaya mereka punya stock, kalau ada masker yang digunakan mungkin terbatas, karena setiap empat jam itu masker harus diganti,” katanya usai gowes.

“Edukasinya memang harus ditingkatkan, kalau sekarang gunakan masker yang aman dan benar, berarti nutup hidung jangan di bawah hidung atau di bawah dagu,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat juga cerdas dalam memilih masker yang aman dan dapat mencegah penularan Covid-19. Pasalnya, baru-baru ini santer diberitakan jika masker jenis scuba tidak aman dalam pencegahan Covid-19.

baca juga :  Konsolidasi di Bakorwil Malang, Gubernur Jatim Kampanyekan Pakai Masker

“Kemudian gunakan masker yang secure yang bisa melindungi diri kita dan orang-orang di lingkungan kita,” tandasnya. (lis/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Video : Wajib Pakai Pelindung Wajah di Kecamatan Tambaksari

Aris Setyoadji

Uji Coba Buka Sekolah, Khofifah Dicurhati Siswa

Aziz Manna Memorandum

Tertibkan Prokes, Timgab Blimbing Sasar Terminal Arjosari

Aziz Manna Memorandum