Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Jember

Sambut Detik-Detik 17 Agustus, IWJ Dukung Jember Runner 75 KM

Para atlet yang akan mengikuti kegiatan untuk menyambut detik-detik 17 Agustus.

Jember, memorandum.co.id – Belum tuntasnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember mematik keluarga besar Komunitas Media Sosial Info Warga Jember (IWJ) bersama Forkopimda Jember tergerak terus menggelorakan gerakan Jember Bermasker.

“Untuk itu dalam perayaan hari kemerdekaan ke-75 RI di masa pandemi Covid-19, tetap berjuang dan menggelorakan semangat berjuang menghadapinya secara bersama-sama semoga virus corona ini lekas hilang,”ujar Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kamis (13/8/2020).

Lanjut lulusan Akmil 2001 ini, sangat tepat sekali dengan berolahraga salah satu cara menjaga imun tubuh agar tetap sehat untuk mencegah sebaran pandemi Covid-19.

baca juga :  Kapolres Jember Sambangi Anggota Koperasi Ketajek Makmur

Sementara Ketua Komunitas Media Sosial IWJ Slamet mengatakan, bulan kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya mendukung langkah yang dilakukan oleh Pemkab Jember untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Dalam menyambut dan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus yang sekaligus milad IWJ ke-6, dengan mendukung acara Jember Runner 75 km, mengajak masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan,”ungkap Slamet.

Lanjut Slamet, lari sejauh 75 dari Koramil Kencong menuju Jember diberangkatkan pada Minggu (16/8) pukul 24.00 wib, dengan rute pos 1 di persimpangan tiga Pasar Balung, dan pos 2 di pertigaan pohon bringin Blater, Kecamatan Tempurejo, pos 3 persimpangan tiga Wirowongso Bandara, Kecamatan Ajung, berlanjut menuju Jalan Tidar Secaba masuk kampus ke Jalan Karimata, ke persimpangan Jalan  PB Sudirman, menuju finish di alun-alun.

baca juga :  Polres Jember Ungkap Kasus Pembunuhan Bapak Kandung

“Seratus meter sebelum memasuki finish para pelari akan disambut bentangan bendera Merah Putih dan ratusan anggota IWJ mengibarkan bendera Merah Putih untuk memberikan support para pelari yang membawa bendera Merah Putih hingga finish dan potong tumpeng,” ujarnya.

Slamet menambahkan, Jember Runner 75 KM ini diikuti sembilan atlet yakni, Bambang Margono, Akhmad Nizar, Dellabas Firdaus, Vicky, Mahfud Baini, Rudy Mintoarum, Juanto, Angga Eka Pratama, Rihit Delagos dan disambut 24 pelari secara estafet dari pos 3 dengan membawa bendera Merah Putih hingga masuk finish sekitar pukul 12.00. (edy/fer)

baca juga :  Kejurda Bola Voli Kapolda Cup 2019, Tim Putra Bondowoso dan Tim Putri Blitar Sabet Juara
Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Warga Irak Aniaya Teman Facebook

Ferry Ardi Setiawan