Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan dan Ramadan, Dharma Wanita Lapas Jember Tebar Beras

Anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Jember saat tebar beras di tempat mangkal abang becak

Jember, Memorandum.co.id – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan dan bulan Ramadan, anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Jember menggelar Baksos tebar beras kepada pemulung, pendorong gerobak sampah, dan tukang becak di Kabupaten Jember.

Baksos Jum’at berkah ini diikuti puluhan anggota Dharma Wanita Lapas Jember yang dibagi dua kelompok jalur berbeda, menyusuri jalan perkotaan dan pasar tradisional tempat mangkal tukang becak.


Pantauan memorandum.co.id di lapangan, kelompok yang dipandu Wakil Ketua penggurus Dharma Wanita Lapas Jember menuju arah stasiun kereta api dan menyusuri Jalan PB Sudirman hingga pasar Kreongan dan pasar buah Gebang mencari sasaran penerima bantuan langsung.

baca juga :  275 Napi Lapas Jember Dapat Remisi Lebaran, 2 Langsung Bebas

Dadang Firmansyah mewakili Ketua Darma Wanita Lapas Jember menyatakan, bakti sosial Jum’at berkah menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan dan bulan Ramadan ini dilakukan dengan bagi-bagi beras kepada tukang becak dan pemulung, serta pendorong gerobak sampah.

“Untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan dan Ramadan, Dharma Wanita Lapas Jember melaksanakan bagi-bagi 130 paks beras pada abang becak, pedagang kaki lima, lansia, dan pemulung, maupun pengatur persimpangan jalan, dan pendorong gerobak sampah,” katanya.

“Tentunya aksi ini membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu bagi pencari nafkah utamanya abang becak yang sudah bersaing dengan gojek, yang membuat kami prihatin, apalagi di masa pandemi covid-19 semua serba dibatasi, sementara menanggung keluarga yang untuk dinafkahi sehingga beban ekonomi mereka butuh perhatian semua pihak,” bebernya.

baca juga :  Jelang Idul Fitri, Lapas Jember Beri Kelonggaran Keluarga Warga Binaan

Sementara Sukarto, salah satu penerima bantuan beras berucap syukur meski sejak pagi mangkal belum ada penumpang dapat rejeki beras untuk keluarga.

“Alhamdulillah dapat beras mulai dari pagi mangkal belum ada penumpang tapi dapat rejeki beras sudah bisa dimasak tinggal, yang dirumah beli sayur,” ungkap Warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Warga Binaan Lapas Jember Layani Cuci Kendaraan Umum

Aziz Manna Memorandum

Tak Lapor 3 Kali, Penerima Pembebasan Asimilasi akan Dijebloskan Lagi ke Penjara

Agus Supriyadi

Staf Keamanan dan Ketertiban Lapas Jember Jabat Kasubsi BKA Bapas Jember

Aziz Manna Memorandum