Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Sambut Hari Bhayangkara dan Hari Donor Darah Sedunia, Polres Jember Baksos Donor Darah

Anggota Polres Jember jalani donor darah

Jember, Memorandum.co.id – Berbagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 kini mulai dilakukan oleh Polres Jember, salah satu di antaranya adalah menggelar bhakti kesehatan donor darah yang dilakukan di Gedung Bhayangkara Jalan PB.Sudirman, Kamis (10/06/2021). Kegiatan ini sekaligus memperingati hari donor darah sedunia

Pendonor dari kalangan Kepolisian datang satu per satu sehingga tidak menimbulkan kerumunan di acara yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia, Kabupaten Jember itu. Sebelum petugas melakukan pemeriksaan kesehatan, pendonor diwajibkan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah tersedia di sekitar gedung.


Barulah petugas dari Unit Donor Darah PMI Jember melakukan pemeriksaan, mulai dari berat badan, Hemoglobin (HB) dan tekanan darah pada masing masing personel kepolisian yang akan melakukan donor darah.

baca juga :  Polres Jember Tak Henti Berbagai kepada Warga Terdampak Covid-19

“Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan di kegiatan ini pendonor datang satu per satu sehingga tidak menimbulkan kerumunan di dalam gedung,” ujar dr Dudung Ari Rusli, Kepala Unit Donor Darah, PMI Jember yang hadir dalam acara Bhakti kesehatan.

Dudung menambahkan jika di masa pandemi covid-19 saat ini, produksi darah mengalami penurunan, salah satunya dikarenakan turut menjaga protokol kesehatan, selain juga masih ditemukan pendonor yang khawatir mendonorkan darahnya saat kondisi wabah covid-19.

“Saat pandemi saat ini, permintaan darah dari rumah sakit untuk pasien yang menjalani perawatan medis juga menurun,” tambah dudung.

baca juga :  Polres Jember Gelar Lomba Jurnalistik Bangkitkan Ekonomi Lebih Produktif dan Kreatif

Meski demikian, stok kebutuhan darah untuk pasien di sejumlah rumah sakit yang ada di Jember hingga kini masih tercukupi dan masyarakat tidak perlu khawatir. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji