Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Sambut Penghujan, Warga Tenggumung Bersuka Cita Kampungnya Dipasang U-Ditch

Perbaikan saluran air di Tenggumung Baru Indah I

Surabaya, memorandum.co.id – Dulu, bila penghujan tiba, warga seringkali risau karena jalan di depan rumah akan disatroni luapan air hingga setinggi 25 cm. Lantaran gorong-gorong yang kecil ditambah dengan volume curah hujan yang tinggi, jalan di sekitar cepat diserang banjir. Sekarang, setelah puluhan tahun, saluran air di Tenggumung Baru Indah I mulai dilakukan pelebaran dan warga menyambutnya dengan gembira.

“Hampir 30 tahun belum terealisasi, saluran air kecil sekali, malahan kadang bisa buntu nggak jalan sama sekali, kalau hujan langsung banjir,” ujar Toyib, Jumat (4/12/2020).


Puluhan U-Ditch digelontorkan di lokasi. Semuanya didapatkan dari Pemerintah Kota Surabaya.

baca juga :  Warga Geruduk  Balai Kota Surabaya Protes PPDB

“Total ini semua dapat bantuan dari Pemkot. Sampai sana saya kaget, selama ini ternyata belum ada proposal pengajuan. Alhamdulillah tidak lama 2 minggu yang lalu saya ajukan langsung terealisasi,” tambah Toyib yang menjabat sebagai Ketua RT baru setahun ini.

Diterangkan Toyib, selaku Ketua RT 1 RW 9 Tenggumung Baru Indah I, warganya sangat bersyukur dan antusias dengan adanya aktifitas pelebaran saluran air. Hal itupun tidak ditampik oleh Mustofa, warga yang menempat di sekitar lokasi.

“Senang, apalagi ini mau musim hujan ya, biasanya langganan banjir, sekarang sudah dibikin lebar jadi ya senang, rumah tidak perlu saya tinggikan lagi,” kata Mustofa.

baca juga :  Juli, Kebun Binatang Surabaya Dibuka Lagi

Tidak ada hambatan yang serius terkait aktifitas pengerjaan gorong-gorong U-Ditch di lokasi. Hanya saja tukang yang bekerja bukan dari Pemkot. Sehingga pekerjaan diharapkan Toyib dapat segera rampung.

“Kalau tukang ini kan kita cari sendiri, ya warga sekitar Tenggumung juga, setiap hari saya pantau terus, jadi semoga cepat selesai,” tutupnya.(mg3)

baca juga

Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

Aziz Manna Memorandum

Wawali Surabaya: Emak-Emak adalah Ujung Tombak

Aziz Manna Memorandum

Warga Surabaya di LN Jangan Pulang