Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ekonomi

Sambut Ramadan, Indah Wijaya Ajak Karyawan Tarawih Bareng

Hj Indah Wijaya

Surabaya, memorandum.co.id – Datangnya bulan suci Ramadan disambut antusias oleh Hj Indah Wijaya selaku pemilik kedai Java Cafe, outlet Pujasera, dan resto KQ5 Steak and Bowl Surabaya. Bahkan momentum Ramadan ini dijadikannya sebagai ajang untuk meraup pundi-pundi pahala yang itu dikonversikan lewat serangkaian program selama 30 hari penuh.

“Salah satunya dengan menyajikan teh hangat dan kurma gratis bagi para pengunjung yang hendak datang berbuka puasa. Program ini akan dijalankan penuh selama 30 hari ke depan bebarengan dengan promo yang akan dihadirkan,” kata Indah, Senin (19/4/2021).


Tidak hanya program itu saja, di momen yang datang setahun sekali ini, Indah menelurkan sebuah program yang bernama tarawih bareng. Tarawih ini diikuti oleh para karyawannya dan juga para pengunjung.

baca juga :  Dekranasda Surabaya Siap Gelar Pameran Virtual dengan 154 UMKM

“Di bulan puasa ini kedai kan baru buka mulai pukul 15.00. Selepas berbuka puasa saya mengajak karyawan untuk tarawih bareng, begitu pun pemilik tenan dan pengunjung juga boleh ikut. Jadi ustaz saya datangkan ke lokasi untuk jadi imam,” tuturnya.

Sebagai pelaku UMKM, Indah tak berdiam diri. Mengingat pandemi Covid-19 yang genap setahun telah membuat sektor ekonomi mengalami kemerosotan, lantas Indah mengajak pelaku UMKM untuk bangkit lewat Festival Ramadhan UMKM Surabaya 2021.

“Dalam waktu dekat ini akan ada pameran UMKM yang diikuti oleh 100 tenan mulai dari bazar kuliner, bazar griya, dan bazar fashion. Lokasinya di Maspion Square dan akan digelar tanggal 24 April sampai 2 Mei,” papar Indah yang juga Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Karya Indonesia yang menginisiasi jalannya festival tersebut.

baca juga :  Awas Jalan Ditutup, Ada Acara Mlaku-Mlaku nang Tunjungan Besok Minggu

Dalam festival yang rencananya dibuka oleh Wali Kota Eri Cahyadi itu, tidak hanya menyajikan bazar saja namun juga akan ada lomba, pentas seni hingga bagi-bagi takjil gratis.

“Festival yang digelar pertama kali sejak adanya pandemi ini, harapan saya bisa menjadi titik balik kebangkitan ekonomi rakyat dan pelaku UMKM. Sehingga, dengan kita kembali berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa di bulan suci Ramadan ini, kehidupan bisa kembali normal dan perekonomian kembali bangkit,” pungkas Indah Wijaya. (mg3)

baca juga

Wawali Surabaya Berharap Mal Bantu Promosikan Produk UMKM

Syaifuddin

Wawali Armuji Blusukan ke Eks Lokalisasi Dolly

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Buka Mukota VI Kadin Kota Kediri, Harapkan Sinergisitas Terus Dibangun

Syaifuddin