Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Sambut Ramadan, Khofifah Minta Masjid-Musala Siapkan Satgas Covid-19

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, memorandum.co.id – Meski mudik Idul Fitri tahun ini tidak diperbolehkan pemerintah, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menegaskan, ibadah salat tarawih dan salat Idul Fitri diperbolehkan tetapi tetap dengan menaati prokes, salah satunya, menjaga jarak secara aman.

“Harus ada tim Satgas Covid-19 di musala dan masjid sehingga ketika menjalankan salat tarawih, termasuk salat Ied terjaga prokes dengan baik,” tegasnya.


Lebih lanjut Khofifah menambahkan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021, PPKM Mikro akan kembali diberlakukan mulai 6 hingga 19 April 2021.

baca juga :  Khofifah Kunjungi Kampung Tangguh Desa Pendem

“Terdapat perluasan wilayah pada PPKM mikro kali ini. Jika sebelumnya hanya 7 hingga 10 provinsi, saat ini , diperbanyak menjadi 20 provinsi,” jelasnya.

Sementara dalam ziarah yang dilakukannya bersama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita serta jajaran Forkopimda setempat, Gubernur Khofifah menuturkan pentingnya membangun keseimbangan ikhtiar duniawi dan ikhtiar ukhrawi.

“Pendekatan profesionalisme teknokratik dan birokratik perlu diikuti pendekatan-pendekatan spiritual sehingga terjadi keseimbangan lahir batin,” pungkasnya.(yok)

Reporter : Tri Haryoko

baca juga

Warga Brebek Terima BLT

Aris Setyoadji

Wabah Corona Menggila di Surabaya, Forkopimda Jatim Turunkan Tim Pengampu

Aris Setyoadji

UMK Kota Surabaya bakal Tembus Rp 4,2 Juta

Syaifuddin