Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Santap Umbi Gadung, Satu Tewas dan Dua Warga Gondang Dilarikan ke Puskesmas

Petugas memeriksa sisa umbi gadung.

Tulungagung, memorandum.co.id – Unit Inafis Polres Tulungagung bersama anggota Polsek Gondang mendatangi rumah Bejo (78), warga Desa Sidem, Kecamatan Gondang.

Kedatangan petugas merupakan respons dari laporan tewasnya Bejo secara mendadak, usai menyantap umbi gadung yang dipetik dan dimasak oleh anaknya di sekitar pekarangan rumah.


Kapolsek Gondang AKP Suwancono mengatakan, pihaknya yang menerima laporan ini langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengolah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi.

Dari keterangan saksi diketahui jika umbi gadung tersebut dipetik anak korban pada Kamis (10/6/2021) pukul 09.00. Kemudian sekitar pukul 11.00, dimasak oleh menantunya, dan dihidangkan kepada keluarganya seperti biasa.

baca juga :  Polres Tulungagung Gulung 31 Budak Narkoba

“Yang memetik itu anaknya, yang masak menantunya, kemudian dimakan bersama sama, dan sebagian dihidangkan ke tetangganya,” jelas Suwancono.

Suwancono melanjutkan ada tiga orang anggota keluarga yang telah mengkonsumsinya, yakni Bejo, Supandi tetangganya dan Karyati, yakni menantu Bejo.

Usai menyantap umbi gadung tersebut, ketiganya langsung merasa pusing dan muntah-muntah, hingga Bejo ditemukan tewas. Sedangkan dua korban lainnya langsung dilarikan ke puskesmas.

“Dua korban lainnya kini sudah sembuh setelah menjalani perawatan, untuk korban Bejo meninggal,” terangnya.

Masih kata Suwancono, hasil visum menunjukkan tidak ada tanda tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan pada lokasi umbi tersebut tumbuh dan sisa umbi gadung yang telah dimasak namun belum dikonsumsi.

baca juga :  Polres Tulungagung dan RS Bhayangkara Gelar Pengobatan Gratis di Desa Tugu

“Korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya. Menurut Suwancono, pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. (fir/mad/fer)

baca juga

Warga Tonatan Ditemukan Tewas di WC

Syaifuddin

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji