Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Sapa Pedagang Ikan, Kelana-Astutik Janji Perkuat Digital Marketing TPI Sidoarjo

Dwi Astutik, Cabup Nomor Urut 3 berkunjung ke TPI

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Dwi Astutik, Calon Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut tiga menyapa pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Kemuning, Sedati, Sidoarjo. Rabu (28/10).


Dalam kunjungan ini, para pedagang menyampaikan keluhannya karena turunnya pendapatan di masa pandemi Covid-19.


Cawabup yang akrab disapa Bunda Dwi ini mengungkapkan, para pedadang mengeluh ada penurunan daya beli masyarakat di masa pandemi.

Bersama Kelana-Dwi Astutik (Berkelas), Bunda Dwi janji akan mengupayakan peningkatan daya beli masyarakat khususnya Hasil Laut dan Tambak di Sidoarjo.

baca juga :  Kelana-Astutik Upayakan Kepastian Status Guru Honorer

“Terkait menurunnya daya beli masyarakat di TPI Sedati, saya bersama Pak Kelana akan berupaya meningkatkan daya beli dengan sektor perbaikan pemasaran melalui digital marketing,” ujar Bunda Dwi.

Sejalan dengan program Paslon nomor 3, Misbahul Munir, pedagang dan nelayan di TPI Sedati mengungkapkan pendapatannya menurun drastis. Persoalan tersebut tentu berdampak pada kurangnya kesejahteraan kehidupan sehari-hari keluarga pedagang dan nelayan.

Munir menambahkan, turunnya pendapatan juga karena memasuki masa pandemi covid 19. Suplai ikan dan hasil laut ke rumah makan atau restauran berhenti total.

baca juga :  PAN Candi dan Tanggulangin Siap Sumbangkan 50 Ribu Suara untuk Kelana-Astutik

“Sedangkan kami sebagai pedagang masih harus membayar sewa stand di TPI sebesar 200 ribu perbulan plus biaya kebersihan 5 ribu dan listrik,” tuturnya.

“Para pedagang dan nelayan di TPI Sedati berharap kepada Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik agar bisa memperhatikan nelayan dan pedagang TPI Sedati,” pungkasnya.(ags/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Ziarah Makam, Kelana Teladani Kepemimpinan Sunan Ampel

Aziz Manna Memorandum

Ziarah ke  Makam Ki Ageng Bungur, Kelana Salat Duhur Bersama Warga

Agus Supriyadi

Warung Dobeng, Contoh Sukses Dwi Astutik Berdayakan Anak Jalanan di Sidoarjo

Aziz Manna Memorandum