Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Sasar Nelayan, Satpolairud Polres Bangkalan Sosialisasi Prokes di Perairan Selat Madura

Personel Satpolairud Polres Bangkalan membagikan masker kepada nelayan.

Bangkalan, memorandum.co.id – Personel Satpolairud  yang berpatroli di perairan Selat Madura memiliki tugas tambahan. Mereka diminta sosialisasi prokes kepada nelayan yang sedang mencari ikan di sana.

“Saya cuma titip satu pesan. Tolong juga galakkan sosialisasi dan edukasi prokes di sekitar perairan Selat Madura,” kata Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunedi, Senin (9/9).


Seperti pada Kamis (9/9), beberapa personel Satpolairud dipimpin  AKP Arif  berpatroli laut di perairan Selat Madura di sekitar wilayah Kecamatan Kamal.

Setiap kali berpapasan dengan nelayan yang berangkat atau pulang melaut, kapal patroli Satpolairud, selalu menyempatkan  untuk mendekati mereka. ”Nah di sana sosialisasi dan edukasi prokes kami terapkan,” ungkap AKP Arif.

baca juga :  Awal Tahun, Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Kadang disuarakan melalui pengeras suara dari atas kapal patroli, tak jarang pula satu atau dua personel turun  ke perahu nelayan untuk mengedukasi.

Menu edukasi yang disampaikan tetap seputar disiplin penerapan 5-M, yakni rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memenimilisir mobilitas kegiatan.Himbauan agar rekan-rekan nelayan mendukung program T-3, yakni tracing, testing dan treatment, utamanya keikutsertan dalam giat vaksinasi gratis, tak pernah lupa pula disisipkan.

Selain membidik nelayan, edukasi prokes juga kaprah menyasar para pedagang ikan yang setia menunggu kepulangan nelayan di pesisir pantai, kemudian ditindak lanjuti dengan bagi-bagi masker gratis. Kali ini 100 lebih masker ludes dibagikan. (ras).

baca juga :  Kapolres Jauhari Intens Patroli, Sweeping, dan Edukasi Prokes

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Tim Satgas Covid 19 Burneh  Tancap Gas Tegakkan Disiplin Prokes

Syaifuddin

Tim Gabungan Sosialisasi Penerapan Prokes di Kecamatan Ranuyoso

Syaifuddin