Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Sasar Pengunjung Pasar, Polsek Wonomerto Gebrak Sejuta Masker

 

Tiga pilar Wonomerto membagikan masker kepada pengunjung pasar tradisional.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota menangani Covid -19 terus dilakukan. Berbagai cara terus diupayakan semaksimal mungkin.

Salah satunya, dengan melakukan Gebrak Sejuta Masker menyasar pengunjung pasar tradisional bersama tiga pilar.

Hal itu dilakukan guna mendeteksi adanya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Mengingat beberapa minggu terakhir kasus konfirmasi Covid-19 terus meningkat.

“Ini menandakan keseriusan bersama dari tiga pilar. Baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Wonomerto, kita berupaya semaksimal mungkin. Covid-19 ini harus benar-benar kita tekan,“ ujar Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota, IPTU Agus Wahyono, Minggu (13/9/2020).

baca juga :  Badut Zebra Satlantas Polres Probolinggo Kota Hibur Anak-Anak Rusunawa

Agus Wahyono mengatakan, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan serta instansi terkait di wilayah hukum Polsek Wonomerto dalam menangani Covid-19 sudah cukup bagus. Apalagi, peran TNI, Polri mulai dari tiga pilar paling bawah, yaitu tingkat RT, RW sampai Desa bekerja secara maksimal. Bahkan, mereka bekerja hingga malam hari untuk menangani Covid-19.

“Untuk ngerem protokol kesehatan harus kita disiplinkan. Apalagi, Intruksi Presiden sudah ada, Perbup juga sudah ada, jadi operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan harus kita lakukan,“ tandas Kapolsek.

baca juga :  Tekan Pelanggaran Lalin

Terpisah, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan dengan tertib menggunakan masker, mencuci tangan, lenjaga jarak (3M) itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker Polres Probolinggo Kota untuk memutus mata rantai Covid-19,” tutur Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta, terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19, kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopimda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” pungkas Ambariyadi Wijaya.(mhd/yud/gus).

baca juga :  Unit Satwa Polres Probolinggo Kota Sterilkan Gereja

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji