Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Sasar Warung dan Toko, Polsek Semampir Gencar Operasi Jam Malam


Surabaya, Memorandum co.id – Personil Polsek Semampir terus melaksanakan operasi jam malam sesuai penerapan PPKM Darurat. Operasi ini dilaksanakan mulai pukul 21.00 dengan sasaran warung-warung dan toko-toko yang masih buka.

Kegiatan ini digelar sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.


Personil gabungan dilibatkan dalam kegiatan ini. Dimana masing-masing terdiri dari 5 anggota Polsek Semampir, 1 anggota Koramil dan 5 anggota Satpol PP Kecamatan Semampir.

baca juga :  Jambret Tas Pegirian, Korban dan Pelaku Tersungkur

Adapun sasaran operasi yakni warung-warung dan toko-toko yang masih buka di sepanjang Jalan Nyamplungan, Jalan Pegirian dan Jalan Sidotopo.

Saat itu disampaikan teguran kepada para pemilik warung dan toko karena tidak segera tutup. Mereka diperintahkan agar tutup karena sudah melewati batas pemberlakuan jam malam sesuai penerapan PPKM Darurat.

Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus mengatakan, kegiatan operasi jam malam rutin dilaksanakan setiap hari sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan menggelar kegiatan ini kami berusaha menekan mobilitas masyarakat dan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (alf)

baca juga :  Polsek Semampir Geber Operasi Masker, 19 Orang Terjaring
Reporter : Alfin

baca juga

Tuduh Aniaya Adik, Rampas HP Pengunjung Warkop

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Karyawan Outsourcing Nekat Curi Kabel di KRI

Aziz Manna Memorandum

Tersangka Pencurian itu Jadi Budak Sabu

Syaifuddin