Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Satgas Covid-19 Jember Siap Terima Distribusi Vaksin Covid-19 Tahap Pertama untuk Nakes

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Dyah Kusworini dan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Gatot Triyono Terima Vaksin Covid-19

Jember, Memorandum.co.id – Pemerintah Kabupaten Jember siap menerima pengiriman Vaksin covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 6.750 dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Dyah Kusworini mengatakan, Pemkab Jember telah bersiap untuk menerima pengiriman/pendistribusian vaksin Covid-19 yang dijadwalkan beberapa tahap.


“Berdasarkan jadwal vaksin di tahap pertama digunakan bagi tenaga kesehatan baik dari dokter, perawat, bidan, dan yang bekerja di fasilitas kesehatan di kabupaten Jember,” kata Dyah, Senin (25/1/2021).

baca juga :  Akhirnya, Bupati dan Wabup Tuban Terima Vaksin Sinovac

“Ini adalah pengiriman tahap pertama. Kemenkes melalui dinas Kesehatan Propinsi akan mengirimkan secara bertahap. Untuk alokasi ditentukan oleh Kemenkes. Intinya secara bertahap semua nakes akan divaksinasi,” tambahnya.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono sudah menyiapkan penyimpanan Vaksin Covid-19 di gudang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Kesehatan milik pemerintah daerah, di Kecamatan di Jl. Ciliwung Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang.

“Pendistribusian dibagi beberapa tahap, untuk perdana telah dikirimkan sebanyak 6.750 yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, yang telah terdaftar di sistem informasi sumber daya kesehatan dan sudah terverifikasi dari 8.317 orang,” jelasnya.

baca juga :  Plt Bupati Jember Cek Kesiapan Peralatan Penaggulangan Bencana Alam Hydrometreologi

Selasa (26/1/2021) besok, lanjut Gatot Triyono, akan datang lagi untuk memenuhi jumlah tahap pertama tenaga kesehatan, sementara jumlah 6.750 untuk tenaga kesehatan di Puskesmas-puskesmas.

Sedangkan untuk tahap kedua hingga bulan April meliputi TNI dan Polri, tahap ketiga ASN dan petugas pelayanan umum, sementara tahap keempat bagi masyarakat umum bulan April hingga tahun 2022. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Rakhmat Hidayat

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Warga Mrapah Tunggu Ketegasan Trantib Kaliwates Soal Bangunan di Atas Trotoar

Aziz Manna Memorandum