Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Satgas Covid-19 Lakukan Swab Antigen di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Swab antigen yang dilakukan di penyeberangan Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Upaya Korps Bhayangkara bersama tim Satgas Covid-19 menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota terus dilakukan.

Salah satuya lewat pelaksanaan swab antigen yang digelar di penyeberangan antar pulau areal Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, Jum’at (11/06/2021).


Swab antigen diikuti oleh Asisten II Pemkab Probolinggo, Heri Sulistianto, 9 orang personil Polairud, 10 orang personil KSOP, 2 personil Polsek Mayangan, 7 orang Polsek Sumberasih, 7 personil Koramil Sumberasih, 10 orang dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Sumberasih, 7 personil Sat Pol PP dan 4 personil Dishub Kabupaten Probolinggo.

baca juga :  Tiga Pilar Kota Probolinggo Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Satu per satu warga yang datang atau hendak menuju Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo dilakukan Swab antigen oleh petugas.

Dari pelaksanaan tes yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB tersebut, sekitar 21 orang menjalani pemeriksaan, namun hasil negatif.

Asisten II Pemkab Probolinggo, Heri Sulistianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan antisipasi klaster penyebaran virus Covid 19 dengan sasaran masyarakat Madura yang datang ke Gili Ketapang dan warga hendak melakukan penyebrangan tidak memakai masker.

baca juga :  Jalur Probolinggo-Lumajang Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

“Hasil kegiatan operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut telah terjaring pelanggar yang tidak mengunakan masker 21 orang. Mereka langsung mendapat tes Swab Antigen, namun hasilnya Negatif,” kata Heri Sulistianto.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Polairud AKP SP Prayitno mengatakan, antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota dan Kabupaten Probolinggo, penyekatan di pelabuhan Tanjung Tembaga diperketat. Utamanya mengantisipasi kedatangan warga dari Pulau Madura.

“Kita juga melakukan patroli laut sambil memantau bilamana ada kapal yang terdeteksi dari pulau Madura kita amankan dulu, kita koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan dengan swab antigen,” pungkasnya.(mhd/yud)

baca juga :  Peduli Generasi Bangsa, Satbinmas Polres Probolinggo Kota Binluh Anggota Saka Bhayangkara

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum