Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Satgas Covid-19 Tinjau Kesiapan Posko PPKM Mikro

Satgas Covid-19 meninjau posko PPKM.

Jember, memorandum.co.id – Tim Satgas Covid-19 Pemkab Jember mulai menggalakkan posko penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Ini sebagai upaya menekan angka kasus positif Covid- 19, dan juga sekaligus untuk memonitoring perkembangan zona kasus Covid-19 hingga di lingkungan terkecil RT dan RW.

Bupati Jember dr Faida didampingi Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, bersama tiga pilar Kaliwates di lingkungan Muktisari RW 026, lingkungan Perumahan Tegalbesar, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates.


Keberadaan posko PPKM Mikro dirasa sangat penting, karena bisa dijadikan sebagai monitoring perkembangan zona kasus covid 19 di lingkungan terkecil yakni RT dan RW

baca juga :  Dampingi Brigjen TNI Yoyok Bagus, Ini Pesan Danrem Kepada Masyarakat Ngawi

“Sehingga masyarakat nantinya akan saling bersatu padu dalam memerangi wabah covid 19, dengan cara disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkesinambungan di lingkungannya, “kata Bupati Faida, Kamis (11/2/2021).

Selain dilingkungan perumahan muktisari posko penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro juga akan digalakkan di beberapa wilayah di Jember.

Menurut Muhammad Ihwan Ketua RW 26 Perum Muktisari, Posko PPKM Mikro di RW.26 Perumahan Muktisari yang membawahi empat RT terdiri 162 kepala keluarga.

baca juga :  Gelar Silaturahmi Akhir Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember

“Semua kepala keluarga secara bersama-sama akan berperan penting dalam mencegah dan menanggulangi wabah covid. Apalagi sebelumnya, seorang warga meninggal karena positif Covid-19 dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan. “tutur Ketua RW 26 lingkungan Muktisari. (edy/udi)

baca juga

Pemkab Jember Siapkan Hotel untuk Pelayanan Isolasi Pasien Covid-19

Syaifuddin

Gelar Silaturahmi Akhir Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember

Syaifuddin

Dampingi Brigjen TNI Yoyok Bagus, Ini Pesan Danrem Kepada Masyarakat Ngawi

Syaifuddin