Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Satgas Tiga Pilar Galis Monitor Vaksinasi Massal di YPI Al-Ibrohimi

Satgas Tiga Pilar Galis dipimpin Kapolsek Iptu Setioko Darmawan mengawasi giat vaksinasi massal pelajar di YPI Al-Ibrohimi

Bangkalan, memorandum.co.id – Tim Satgas Tiga Pilar Kecamatan Galis melalui Gerai Presisi Semeru Polsek setempat, berinisiatif menggelar vaksinasi massal khusus bagi siswa (pelajar) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Ibrohimi di Desa Galis.

”Kegiatan itu kami laksanakan Senin (13/9) di ruang kelas YPI setempat,” kata Kaposek Galis Iptu Setioko Darmawan,SH, Selasa (14/9) pagi.


Seperti kegiatan serupa sebelumnya, giat vaksinasi massal di YPI Al-Ibrohimi, disambut dengan antusias oleh komunitas pelajar dan santri setempat. “ Dari catatan yang ada, giat vaksinasi yang dilayani oleh tim vaksinator dari Puskesmas setempat, hari itu diikuti 216 pelajar,” ungkap Iptu Setioko.

baca juga :  Besok, Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Ibu Hamil

Seperti biasanya, dipimpin langsung oleh Kapolsek, sejumlah personil tim satgas dari unsur tiga pilar terdiri dari anggota Bbhabinkamtibmas Polsek, Babinsa Koramil 0829/10 dan petugas Trantib kecamatan, turun langsung memonitor dan mengawasi proses pelaksanaan vaksinasi.

Tujuannya, tim satgas, menurut Iptu Setioko, berkewajiban untuk mendeteksi apakah proses pelaksanaan vaksinasi massal di YPI Al-Ibrohimi bergulir seusai prosedur SOP prokes atau tidak.”Runtut kegiatan vaksinasi juga kami awasi, agar tidak ada yang terlewati,” ungkap Iptu Setioko.

Syukurlah, meski dibanjiri komunitas pelajar/santri, proses vaksinasi di YPI setempat tetap mematuhi ketentuan prokes. Mereka rajin cuci tangan, semuanya memakai masker ganda, serta rajin jaga jarak ideal dan tidak berkerumun.

baca juga :  Cek Vaksinasi di Ciputra World, Kapolda Minta Warga Tetap Jaga Prokes

“Runtut pelaksanaannya juga sudah sesuai SOP,” papar Iptu Setioko. Kegiatan selalu diawali dengan screening kesehatan, mulai dari pemeriksaan tensi (tekanan) darah, pertanyaan apakah para peserta vaksinasi punya latar komorbid (penyakit bawaan) atau tidak, serta waktu recovery (pemulihan) selama 30 menit pasca divaksin, sudah diterapkan dengan runtut. (ras).

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin