Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Satgas Tiga Pilar Geger Pantau Vaksinasi Massal di Kombangan

Kapolsek Geger AKP Hartanta dan anggota ketika melakukan pendampingan vaksinasi massal di Puskesmas Desa Kombangan

Bangkalan, Memorandum.co.id – Dipimpin langsung Kapolsek Geger, AKP Hartanta, tim satgas tiga pilar Kecamatan Geger terdiri dari Ps Kasihumas Bripka Zulkarnain dan Bhabhinkamtibmas Polsek, Babinsa Koramil 0829/15, serta unsur perangkat desa memantau dan melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Kombangan.

“Kegiatan ini sudah kesekian kalinya dilasanakan di Kombangan,” kata AKP Hartanta, Senin (30/8) pagi.


Setidaknya 50 warga ikut ambil bagian dalam vaksinasi kali ini. Proses pelaksanaaanya, secara teknik langsung ditangani vaksinator dari Pukesmas Kombangan. Mereka adalah dr Roan, dr Ria Risky dan dr Erly. Ereka dibantu oleh beberapa nakes setempat.

baca juga :  Jaga Kondusifitas Ramadan, Polsek Geger Sisir Desa Rawan Peredaran Petasan

Menurut Hartanta, vaksinasi massal dari desa ke desa di Kecamatan Geger merupakan bentuk dukungan dari tim satgas kecamatan setempat untuk mempercepat capaian 80 % herd immunity (kekebalan kelompok) nasional yang dipatok pemerintah pusat.

“Sudah barang tentu kegiatan vaksinasi hari ini kami niati pula untuk membantu Satgas Pemkab untuk mempecepat capaian 80 % herd immunity di Kabupaten Bangkalan. Termasuk di Kecamatan Geger,” tandas Hartanta.

Khusus di Kecamatan Geger, upaya pemenuhan target 80 % herd immunity memang layak dan harus dipacu. Sebab kecamatan yang membawahi 13 desa yang kondang akan hamparan 3.000 ha lebih hutan rakyat itu sempat mnejadi salah satu episentrum sebaran covid 19 varian delta pada paruh Juli 2021 lalu.

baca juga :  Antisipasi Sebaran Covid-19, Edukasi Prokes Tim Satgas Geger Sasar Pasar Tumpah

Itu sebabnya, edukasi prokes terus digalakkan tim satgas tiga pilar Kecamatan setempat. Ajakan agar warga disiplin menerapkan 5-M, serta imbauan agar mereka tidak segan dan ragu untuk ikut vaksnasi massal sebagai bagian dari kegiatan tracing, testinng dan treatment (T-3), rutin digelorakan dari desa ke desa.

”Edukasi semacam itu, juga kami sisipkan saat melakukan pendampingan giat vaksinasi massal di Kombangan pagi hingga siang kemarin,” terang Hartanta.(ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Siaga Bencana, Polsek Geger Koordinasi Lintas Sektoral

Aris Setyoadji

Sambang Sekolah, Polsek Geger Tekankan Pembelajaran Tatap Muka Harus Patuhi Prokes

Aziz Manna Memorandum

Rajin Sambangi Warga, Polsek-Koramil Geger Titip Pengamanan Pilkades dan Edukasi Prokes

Aziz Manna Memorandum