Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Sidoarjo

Satgas TMMD Lakukan Bedah Rumah

Satgas TMMD renovasi rumah Kusen

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Satgas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo melakukan bedah rumah milik Kusnen warga Dusun Glonggong, Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Hal ini dilakukan lantaran rumah milik Kusnen yang kurang layak untuk ditinggali.


Danramil 0816/12 Prambon, Kapten Cpl Moh Khoiri mengatakan, rehab rumah milik Kusnen atas perintah dari Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi yang merasa iba melihat kondisi rumah keluarga Kusnen, berdinding sesek dari bambu yang sudah tidak layak untuk ditinggali.


“Kami diperintah langsung oleh bapak Dandim untuk melakukan rehap rumah bapak Kusen,” ujarnya, Senin (19/10).

baca juga :  TMMD Gandeng Warga Gotong-royong Perbaiki SDN 4 Kedungkembar

Menurutnya, dengan melakukan rehab rumah Kusen nantinya bisa nyaman dan layak untuk ditinggali. Mengingat akan memasuki musim hujan agar terhindar dari guyuran hujan dan suhu rumah biar tidak lembab.

“Bila musim penghujan tiba rumah bapak Kusnen sering kemasukan air dikarenakan atap yang bocor dan dinding yang sudah rusak,” kata dia.

Danki Satgas TMMD Lettu Arh A’an Junaidi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan sebagai prajurit TNI, yang harus membantu kesulitan masyarakat dimanapun bertugas.(zee/jok)

baca juga :  Prajurit TNI Ngajar Ngaji di Lokasi TMMD
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wasev Perintahkan Dandim Selesaikan TMMD Sesuai Target

Aziz Manna Memorandum

TNI Gotong-royong dengan Warga Gali Tanah Sepanjang 100 Meter

Aziz Manna Memorandum

TNI dan Warga Kerjabakti Normalisasi Sungai Avor

Aziz Manna Memorandum